Memajukan Wisata Indonesia dengan Aplikasi Digital

Pulau Mahoro Siau, salah satu tempat syuting beberapa artis Korea Selatan untuk mempromosikan pariwisata Sulawesi Utara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agustinus Hari

VIVA.co.id – Luas dan variatifnya wisata Indonesia sudah pasti tidak bisa dipromosikan sendiri oleh pemerintah. Solusi yang dipercaya bisa menggeber promosi pariwisata di Tanah Air adalah melalui teknologi digital.

Alam Indonesia Unik, Berpotensi Kembangkan Geopark Skala Dunia

Menurut CEO KitaIna, Febtriany, saat ini semakin banyak anak muda yang tertarik mengeksplor tempat wisata lokal. Dari tangan anak muda itulah, mereka lalu membagikan keindahan melalui platform digital, baik media sosial maupun blog.

"Banyak destinasi wisata yang berkembang ketika ceritanya diangkat traveller blogger. Imbasnya, perekonomian masyarakat lokal tumbuh berkat kedatangan para turis yang terinspirasi cerita mereka. Mereka layak disebut Travel Hero Indonesia," ujar Febi dalam keterangannya, baru-baru ini.

Suku Baduy Ingin Lokasi Adatnya Hilang dari Peta Wisata Indonesia

Oleh karena itu, kata dia, tidak sia-sia mereka memperkenalkan laman Kitaina.id, yang diharapkan bisa mendorong semua pihak untuk menjadi 'pahlawan wisata' Indonesia.

"Kami sedang persiapkan ke depan tiga superpower untuk Travel Hero, yaitu pusat ilmu untuk meningkatkan keahlian membuat konten traveling, media memperluas koneksi dan interaksi sesama pecinta traveling, serta memberikan peluang bagi mereka yang ingin menghasilkan bisnis dari traveling," tutur Febi.

Kucurkan Rp72 Miliar untuk Influencer, Memang Ada Gunanya?

KitaIna sendiri ternyata didukung penuh oleh Telkom Indonesia dan Indigo Creative Nation (ICN). Perusahaan BUMN ini mengaku ingin memotivasi para kreator konten traveling untuk mengambil peran penting mempromosikan pariwisata dalam negeri di mata lokal dan internasional.

Menparekraf Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno Tegaskan Indonesia Aman Dikunjungi Wisatawan

Demi meyakinkan wisatawan, khususnya dalam negeri, Sandiaga Uno telah meninjau langsung beberapa destinasi wisata di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2021