Empat Destinasi Menarik di Selandia Baru

Selandia Baru
Sumber :
  • Pixabay/ Holgerheinze0

VIVA.co.id – Berwisata ke Selandia Baru akan menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan, apalagi saat musim dingin atau liburan natal. Tempat-tempat wisata alam di sini sungguh menakjubkan. Dari padang rumput keemasan, pegunungan bersalju yang menjulang, hingga pulau yang indah.

10 Negara dengan Keseimbangan Hidup-Kerja Terbaik di Dunia

Selain wisata alam yang indah dan beragam, banyak aktivitas dan tempat rekreasi keluarga ada di sini. Negeri Selandia Baru senantiasa memanggil jiwa petualang Anda. Dilansir dari laman Travelerstoday, berikut ini beberapa tempat wisata di Selandia Baru  yang menarik untuk dikunjungi.

Queenstown

Dulu Dihindari, Kini Selandia Baru Banyak Diminati Wisatawan

Queenstown adalah tujuan wisata paling populer dan dianggap sebagai modal petualangan berharga di Selandia Baru. Kegiatan paling favorit bagi wisatawan di sini adalah tempat-tempat lompat bungy (Bungy jump) dan banyak kegiatan luar ruangan lainnya seperti jet shot-over dan arung jeram.

Auckland

Pertemuan Hangat Presiden Jokowi dan PM Selandia Baru, Ini yang Dibahas

Auckland adalah kota terbesar dan pusat transportasi utama di Selandia Baru. Pastikan Anda singgah dan menikmati perbelanjaan, santapan, dan pesona natural yang ditawarkan Auckland.

Kaikoura

Kaikoura adalah basis bagi segala macam pengalaman dengan margasatwa. Tempat ini juga sempurna untuk menyantap lobster air tawar (dalam bahasa Maori, 'kai' berarti makanan, dan 'koura' berarti lobster air tawar). Kaikoura, yang hanya 2 jam perjalanan ke utara Christchurch, tepat sekali untuk perjalanan wisata atau pemberhentian mengasyikkan dalam perjalanan Anda ke Marlborough.

Matamata

Matamata wajib dikunjungi jika Anda penggemar Lord of the Rings dan Hobbit. Ikuti tur berpemandu ke Hobbiton Movie Set dan nikmati berbagai kafe menawan kota ini. Dua jam perjalanan di selatan Auckland, Anda akan melihat pemandangan pertanian terhampar yang subur. Tempat ini juga terkenal sebagai penghasil susu dan kuda ras murninya yang bagus, mudah dipahami mengapa lapangan berumput dan perbukitan landai ini dipilih untuk melukiskan Hobbiton dan The Shire.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya