Museum Ini Pamerkan Aneka Batu Wajah Manusia

Museum Chinsekikan, Tokyo, Jepang
Sumber :
  • Sankei

VIVA.co.id – Museum biasanya terdiri dari barang-barang koleksi dan memiliki keunikan dari koleksi yang ditampilkan. Koleksi museum pun tidak melulu tentang sejarah dan masa lalu, namun bisa lebih dari itu.

Ada Museum Holokos di Minahasa, Apa Tujuannya?

Jika di Inggris terdapat museum kotoran, maka di Jepang terdapat museum batuan. Biasa saja? Mungkin tidak setelah Anda lanjut membaca paragraf di bawah ini.

Berjarak dua kilometer dari Tokyo, di Chichibu, berdiri sebuah museum batu yang diberi nama Chinsekikan. Meskipun terdiri dari berbagai macam batu, tapi Anda tidak akan mempelajari geologi di sini. Anda akan diajak untuk melihat aneka batu dengan aneka rupa menyerupai wajah makhluk hidup. Beberapa batu bahkan dinamai batu Elvis Presley, batu Boris Yeltsin, batu Yesus, batu Nemo dan lainnya.

MUI Sebut Museum Holocaust di Minahasa Langgar Konstitusi

Dilansir laman Amusing Planet, Chinsekikan berarti "hall of curious rocks" atau ruangan batu-batu aneh. Terdapat lebih dari 1700 spesimen dan 900 di antaranya menyerupai wajah manusia. Batu ini secara alami dan tidak sengaja berbentuk wajah selebriti, tokoh agama, karakter film dan masih banyak lagi.

Museum ini didirikan oleh Shozo Hayama. Ia menghabiskan 50 tahun hidupnya mengumpulkan batu-batu tersebut. Namun, Hayama akhirnya tutup usia pada 2010 silam dan museumnya saat ini dikelola sang istri.

Museum Holocaust Pertama Asia Tenggara Berdiri di Minahasa
Haikal Hassan dengan pendiri Museum Holocaust di Indonesia, Yaakov Baruch

Haikal Hassan: Holocaust Itu Hoax Terbesar!

Haikal Hassan kritik keras pendirian Museum Holocaust di Minahasa, Sulut. Dia ungkap sejarah Holocaust-Israel.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2022