Kafe Ini Dibuat Khusus untuk Tikus

Cafe untuk Tikus
Sumber :
  • Instagram/@Anonymouse

VIVA.co.id – Jika sedang berlibur di kota Malmo, Swedia. Pastikan untuk memerhatikan detail kecil setiap sudut kota tersebut ketika berjalan-jalan.

Waspada Leptospirosis di Musim Hujan dan Banjir: Kenali Gejalanya Segera!

Jika Anda melihat ke bawah, mungkin Anda akan kaget mendapati sebuah kafe berukuran mini yang baru dibangun di kota itu.

Kafe berukuran mini ini ada di sebuah basement toko bernama Mollevangen. Uniknya, toko yang menjual aneka roti, kue, keju dan keripik itu ternyata hanya menjual sajian seukuran tikus.

Demam Lassa Melanda Nigeria, 128 Orang Tewas Akibat Urine Tikus

"Sangat menyenangkan jika membayangkan kita bisa hidup berdampingan dengan tikus, di mana tikus-tikus ini memiliki kebiasaan seperti kita," kata salah satu perwakilan dari kelompok seniman Anonymouse MMX, seperti dilansir Huffington Post.

Hasil karya para seniman Eropa ini di posting dalam akun media sosial instagram bernama @anonymouse_mmx. Dalam beberapa foto yang di posting, menjelaskan bahwa ide pembuatan kafe mini ini terinspirasi dari seniman Don Bluth, Disney, dan penulis Astrid Lindgren. Para seniman tersebut baru memposting beberapa foto dan berencana untuk membuat rencana dan ide yang lebih spektakuler. 

Tikus-tikus 'Mabuk' Gegara Konsumsi Barang Bukti Ganja dari Kantor Polisi

"Toko itu dibuat dari barang-barang yang di dapatkan di sekitar kita dan juga hal-hal yang kita kumpulkan, seperti topi, tutup dari kaleng, korek api, tombol, warna lampu, prangko Italia dll," kata salah satu seniman.

Selain itu para seniman juga menambahkan bahwa toko tersebut tidak dibuat untuk komersil.

"Beberapa komponen seperti kacang kami sajikan sungguhan, Namun toko tetap kami tutup. Kecuali jika si tikus ingin mendobrak masuk, mereka akan mendapatkan makanan itu."

Para seniman ini juga menyadari bahwa tikus adalah bagian siklus kehidupan dalam lingkungan kota. Sehingga mereka butuh tempat untuk beristirahat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya