Danau Toba Mau Ada Acara Akbar Jelang Natal dan Tahun Baru

Danau Toba, salah satu kawasan strategis pariwisata nasional.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh. Nadlir

VIVA.co.id – Jelang Hari Raya Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Danau Toba di Sumatera Utara bakal jadi tuan rumah perhelatan besar. Rencananya, mulai 23 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017 nanti, danau vulkanik terbesar di dunia itu akan mengadakan berbagai acara besar untuk menyambut Presiden Joko Widodo.

Investor Ingin Bangun Kasino di Danau Toba, Badan Otorita Pikir-pikir

Demikian ungkap Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba, Arie Prasetyo, melalui keterangan pers tertulis, Senin 19 Desember 2016.

"Acaranya akan dimulai pada tanggal 23 Desember 2016, selain itu kami sudah mendapatkan kabar bahwa sampai saat ini Pak Presiden ke Danau Toba pada tanggal 26 Desember," ujar Arie.

Libur Lebaran, TCR Danau Toba Tembus 13 Ribu Pengunjung

Dia melanjutkan, acara-acara yang akan digelar di Danau Toba, di antaranya, acara festival, hiburan musik, penampilan tari tradisional dan beberapa acara yang mengedepankan kearifan lokal.

"Terutama saat Presiden Jokowi datang, acara akan meriah. Karena memang akan banyak yang mudik liburan Natal selain itu juga akan ada wisman (wisatawan mancanegara) yang hadir di acara puncak Natal tersebut," kata Arie.

KAI Tolak 10.432 Penumpang saat Libur Natal, Ini Alasannya

Terlepas dari berbagai persiapan acara yang bakal digelar jelang kehadiran Jokowi di Danau Toba, Kemenpar memang sedang serius-seriusnya membenahi ikon wisata satu ini. Buktinya, kementerian di bawah komando Menpar Arief Yahya itu membentuk badan khusus yakni Badan Pelaksana Otorita Danau Toba. Badan tersebut menargetkan kunjungan 1 juta wisman ke Danau Toba hingga tahun 2019 mendatang.

Hingga saat ini, badan tersebut masih terus melakukan percepatan kerja dalam mengembangkan dan membangun infrastruktur, aksesibilitas serta berbagai potensi wisata di kawasan Danau Toba.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya