Lima Negara Favorit untuk Rayakan Tahun Baru

Menara Petronas di Kuala Lumpur, Malaysia.
Sumber :
  • Syamsul Bahri Muhammad/Reuters

VIVA.co.id – Malam pergantian tahun tinggal menghitung hari. Sebagian orang mungkin telah merencanakan destinasi yang akan mereka kunjungi untuk merayakan malam tahun baru. 

Tips Liburan Hemat ke Genting Highlands Malaysia Ala 3 Travel Influencer

Namun, jika Anda belum punya rencana ingin menghabiskan liburan tahun baru ke mana, tenang saja, di beberapa negara top di Asia sudah punya tempat perayaan kembang api yang meriah untuk Anda kunjungi.

Dilansir dari Forbes, berikut ini lima negara di Asia yang paling populer dikunjungi saat tahun baru.

7 Rekomendasi Wisata di Malaysia, Cocok untuk Libur Panjang Akhir Pekan

Kuala Lumpur, Malaysia

Detik-detik pergantian tahun di Malaysia berpusat Kuala Lumpur. Di sana Anda akan menyaksikan kemegahan pesta kembang api di Menara Kembar Petronas serta gedung-gedung bertingkat. Di Kuala lumpur Anda bisa menikmati keindahan pesta kembang api dari kafe-kafe atau sky dining yang terdapat di atas gedung bertingkat.

13 Tempat Wisata Paling Terkenal di Malaysia yang Bisa Anda Kunjungi

Manila, Filipina

Manila merupakan salah satu kota yang ramai dikunjungi wisatawan saat perayaan tahun baru. Jika ke sana, Anda jangan terkecoh dengan malam pergantian tahun, karena pesta kembang api di sana berlangsung semalam penuh, alias mulai dari sore hingga pukul 00.00. Selain itu, perayaan tahun baru di Manila juga dihiasi berbagai acara berupa panggung hiburan hingga kafe-kafe untuk bersantai di pinggir jalan.

Seoul, Korea Selatan

Seoul terkenal dengan gedung-gedung pencakar langitnya yang tinggi, Anda tidak akan kecewa menghabiskan malam tahun baru di kota ini. Salah satu gedung yang paling populer adalah JW Marriott Dongdaemun Square, hotel ini memiliki bar mewah di atap. Kebanyakan yang ke sana adalah ekspatriat dari kawasan Asia. Dari sana bisa disaksikan pemandangan cahaya lampu kota Seoul dan taburan kembang api yang memesona.

Bangkok, Thailand

Perayaan tahun baru di Bangkok kali ini tidak semeriah perayaan tahun baru sebelumnya, karena tahun ini Negara Gajah Putih ini masih dalam masa berkabung untuk almarhum Raja Bhumibol Adulyadej. Namun, jika Anda ingin merayakan pergantian tahun di sana, Anda masih bisa menikmati pesta sederhana dengan maksud untuk menyambut 2017.

Berbagai kafe di kawasan Lebua menawarkan pemandangan kota yang indah. Selain itu, di Lebua Anda juga bisa menikmati ketenangan yang jauh dari hiruk pikuk kota.

Singapura

Singapura memang tidak pernah ketinggalan soal menyambut perayaan tahun baru. Marina Bay Sands yang menjadi ikon negara tersebut akan menggelar pesta kembang api spektakuler. Banyak wisatawan yang memesan hotel dengan harga mahal di kawasan Marina Bay Sands hanya untuk menyaksikan pesta kembang api tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya