Terungkap Fasilitas Bandara Terbaik di Dunia

Ilustrasi bandara.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Dahulu, menunggu di ruang tunggu bandara identik dengan kejenuhan dan makanan yang tidak mengundang selera. Tapi sekarang, semua itu sudah mengalami transformasi dan menjadi salah satu pusat perdagangan dan hiburan.

Peran Penting Pakaian Olahraga dalam Mendukung Performa dan Kenyamanan

Beberapa bandara di dunia, kini juga dilengkapi dengan butik-butik desainer ternama, ruang yoga, kolam renang di atap gedung, bahkan tempat berseluncur es. Berikut ini, adalah daftar fasilitas banda terbaik di dunia yang dilansir laman Daily Mail.

Terapi Babi di Bandara San Francisco

Viral Video Tamara Tyasmara Asyik Karaoke di 40 Hari Kepergian Dante, Bikin Warganet Geram

LiLou adalah terapis babi yang datang di Bandara Internasional San Francisco pada November lalu. Kedatangannya berfungsi untuk menenangkan ketegangan para calon penumpang. LiLou merupakan terapis babi pertama di Amerika Serikat, dan berhasil menarik perhatian para pelancong di bandara itu dengan penampilannya yang lucu, kostum menarik, dan kuku yang dicat.

Kolam renang atap di Bandara Changi Singapura

Viral Pria Meditasi Yoga Saat Badai Salju Terjadi, Warga Ributkan Hal Ini

Changi diketahui menyediakan berbagai aktivitas menarik bagi para penumpang, mulai dari seluncur tertinggi di bandara, kebun kaktus, toko-toko mewah, hingga makanan lezat. Tapi yang lebih menakjubkan dari bandara ini adalah kolam renang atap dan spa, di mana para pengunjung bisa bersantai sebelum penerbangan mereka.

Arena seluncur es dan pertunjukan musik di Bandara Incheon Korea Selatan

Bandara internasional yang di Seoul, Korea Selatan ini, menyediakan arena seluncur es yang dibuka sepanjang tahun, sehingga para penumpang dapat melatih kemampuan berseluncur mereka pada musim apapun. Arena seluncur ini juga dibuka gratis untuk siapa pun, namun untuk sepatu dan helm Anda harus menyewanya dengan harga sekitar Rp22 ribu-Rp45 ribu. Bandara ini juga dilengkapi dengan museum dan musisi yang memainkan musik secara live.

Planetarium di Bandara Haneda Tokyo

Bandara Haneda Tokyo, merupakan satu-satunya di dunia yang memiliki Planetarium. Anda juga bisa mendapatkan kopi dan camilan sebelum menyaksikan 40 juta bintang. Lokasi ini juga mengadakan aktivitas budaya sepanjang tahun, di mana Anda bisa mengenal budaya Jepang, dengan berpartisipasi membuat Kokeshi dan Origami.

Robot bernyanyi di Bandara Glasgow

Rasa lelah para penumpang di Bandara Glasgow, akan terobati dengan nyanyian dari sebuah robot bernama GLADys. Ini merupakan robot humanoid pertama yang ada di Inggris dan akan dengan ramah menyambut penumpang yang akan berangkat, atau baru tiba di bandara. Peran GLADys adalah sebagai pemimpin penghibur di bandara, dia akan bernyanyi dan menari, serta membacakan cerita dengan tema perayaan selama masa Natal.

Makanan berbintang Michelin di Bandara Stuttgart

Top Air di Stuttgart, merupakan satu-satunya restoran berbintang Michelin yang ada di bandara. Dari dalam Anda akan disuguhkan pemandangan dari pegunungan Swabian sambil menikmati kuliner lezat.

Toilet di Bandara Internasional Minneapolis-St. Paul

Toilet bandara ini didaulat sebagai toilet terbaik di Amerika Serikat, pada November lalu. Para pemilih sangat terkesan dengan mosaik dinding yang berkilauan dan pencahayaan yang lembut, serta sudut yang rapi untuk meletakkan koper. Toilet ini juga dihiasi dengan karya seni berwarna-warni dari seniman lokal. Belum lagi, layar digital yang menunjukkan informasi penerbangan dan kapan fasilitas umum itu terakhir dibersihkan.

Yoga di Bandara Frankfurt

Jika Anda bepergian ke Jerman, dan mampir di bandara ini, Anda bisa mendatangi dua ruang yoga di bandara ini. Karpet yoga juga disediakan di sini dan fasilitas ini bisa digunakan gratis selama 24 jam sehari. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya