Lima Destinasi Liburan Antimainstream yang Wajib Dikunjungi

Oman.
Sumber :
  • Pixabay/Rettenberg

VIVA.co.id – Tahun baru adalah saat yang tepat untuk merencanakan liburan sepanjang tahun ke depan. Memasuki 2017, Anda pasti sudah memiliki daftar destinasi wisata yang ingin dikunjungi saat liburan. Namun, ada baiknya Anda memikirkan ulang destinas-destinasi tersebut. Pasalnya, ada sejumlah destinasi liburan menarik yang belum begitu sering dikunjungi wisatawan mancanegara.

6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Sebut saja Oman, negara di Timur Tengah ini menawarkan keindahan padang pasir dan pegunungan terjal yang menantang adrenalin.

Nah, jika Anda adalah pribadi anti-mainstream yang ingin mencoba hal-hal baru, berikut lima negara yang harus dikunjungi sepanjang tahun 2017, seperti dilansir Vogue.

Wajib Halal Oktober 2024, BPJPH Yakin Dorong Pengembangan Pariwisata Ramah Muslim di RI

Oman

Selama bertahun-tahun, Oman telah dikenal sebagai tempat wisata paling dicari di Timur Tengah. Oman menawarkan keindahan alam yang luar biasa dalam bentuk padang pasir yang luas, pantai perawan, dan pegunungan terjal.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Tahun lalu, pegunungan batu dan pasir yang dramatis dan pantai di utara Oman menjadi cukup populer, berkat hotel mewah seperti Six Senses Zighy Bay, Alila Jabal Akhdar, dan yang terbaru Anantara Al Jabal Al Akhdar, yang dibuka Oktober 2016 di lokasi yang menakjubkan dekat dengan Saiq Plateau.

Madagaskar

Madagaskar ialah tempat yang tepat bagi pecinta safari. The Big Five bukan satu-satunya kehidupan liar yang bisa dilihat di kepulauan di sekitar Afrika ini. Sekitar 75 persen dari spesies yang ditemukan di Madagaskar hidup di tempat lain di belahan bumi lainnya.

Miavana di Pulau Nosy Ankao yang dibuka tahun ini juga  memberikan layanan mewah pertama untuk mengakomodasi wisatawan yang ingin menjelajahi alam dan melihat satwa liar dari dekat. Sebuah pusat konservasi juga menawarkan pengalaman safari tradisional di mana Anda bisa melihat lemur di sepanjang perjalanan dan juga perjalanan mengarungi lautan luas.

Sri Lanka

Negara di Asia ini memang telah banyak disebut-sebut sebagai tempat wisata favorit sejak lima tahun belakangan. Pantai adalah salah satu daya tarik tersendiri di Sri Lanka. Cerahnya matahari, dan deburan ombak yang menantang, membuat Sri Lanka menjadi tujuan yang pas bagi pecinta sufing atau berselancar.

Trinidad dan Tobago

Kepulauan yang memiliki campuran unik yaki alam liar dan budaya yang beragam membuat Trinidad dan Tobago sebagai alternatif yang menyegarkan untuk mereka yang gemar wisata pantai. Sajian budaya mulai dari tarian hingga beragam jenis kuliner membuat Trinidad Tobago wajib masuk ke dalam daftar wisata untuk pecinta petualangan.

Kolombia

Bogota dan Cartagena ialah beberapa tempat paling sibuk yang banyak dikunjungi di Kolombia selama beberapa tahun terakhir. Jika Anda berkunjung antara November hingga Maret, Anda dapat berpartisipasi dalam panen kopi.

Casa Galavanta, juga menjadi tempat wisata terbaik yang terletak di jantung pegunungan Sierra Nevada de Santa Marta dengan pepohonan yang subur dan alam yang mempesona.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya