6 Tempat Nongkrong Seru di Jakarta Wajib Mampir

Sentra Pedagang Kaki Lima PKL Lenggang Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Jakarta, merupakan salah satu kota terbesar di Asia Tenggara. Sebagai Ibu kota negara Indonesia, Jakarta pun memiliki daya tarik yang sangat luar biasa. Mulai dari destinasi wisata, hingga kafe-kafe yang sering dijadikan tempat berkumpul, atau nongkrong.

Aa Gym Resah Kawasan Pondok Pesantren Jadi Tongkrongan Malam Anak Muda

Ada banyak sekali tempat nongkrong di Jakarta, yang bisa dijadikan tempat kongkow bersama teman, rekan kerja, atau bahkan pasangan sekali pun.

Berikut ini, beberapa daftar tempat nongkrong yang kami rekomendasikan, mulai dari yang murah, berkelas, free wifi, serta tempat nongkrong dengan hidangan super lezat.

8 Rekomendasi Tempat Nongkrong Gen Z di Jakarta

Lenggang Jakarta Monas

Lenggang Jakarta Monas, merupakan salah satu tempat nongkrong yang selalu ramai dikunjungi muda-mudi Jakarta. Posisinya yang berada di dekat Monas membuat tempat ini sangat mudah ditemukan.

Tempat Nongkrong di Jaksel! Kulineran, Musik Hingga Lifestyle Ada di Satu Tempat

Sejak diresmikan 22 Mei 2015 lalu, tempat ini tak pernah sepi. Di dalamnya terdapat pusat jajanan layaknya food court, ada banyak jenis makanan dan minuman yang dapat dinikmati di sini. Setidaknya ada 329 pedagang yang terdaftar di pusat kuliner Lenggang Jakarta. Selain pedagang kuliner, di Lenggang Jakarta juga terdapat penjual aksesori hingga kuliner khas Betawi.

Namun, transaksi di Lenggang Jakarta harus menggunakan kartu e-money Bank Mandiri saja. Pengunjung pun diharuskan memiliki kartu e-money untuk kemudahan transaksi. Tentunya, Lenggang Jakarta dapat menjadi tempat nongkrong asyik saat jalan-jalan di Monas.

Lenggang Jakarta

Jalan Sabang

Jalan Sabang di kawasan Thamrin Jakarta Pusat, merupakan salah satu tempat yang legendaris di kalangan anak muda di Jakarta. Tak hanya didatangi para pelancong dari warga lokal, Sabang juga menjadi tempat nongkrong favorit wisatawan asing yang tengah berlibur di Jakarta.

Di tempat ini, terkenal dengan jajanan kaki limanya yang super ramai dan variatif pada malam hari.

Hampir semua jajanan kaki lima dapat ditemui di Jalan Sabang. Mulai dari nasi goreng, bubur, mie ayam, sate padang, sampai martabak, semua dapat dicoba di Jalan Sabang. Selain jajanan kaki lima, ada banyak tempat ngopi asyik di Jalan Sabang.

Pasar Santa

Meski lokasinya yang terbilang terpencil, Pasar Santa selalu menemukan pelanggannya. Pasar yang berlokasi di kawasan Mampang Jakarta Selatan ini, memiliki daya tarik tersendiri dengan berbagai macam makanan dan minuman unik seperti hotdog hitam, hingga es krim warna-warni ada di lantai satu Pasar Santa.

Selain makanan, berbagai komunitas juga sering hadir dan berkumpul di Pasar Santa. Salah satu yang menarik adalah Post Santa yang sering mengadakan diskusi buku, penulisan, hingga membahas berbagai topik tentang traveling.

Pasar Santa

Southbox

Tempat nongkrong yang satu ini, didesain dari beberapa kontainer yang tidak terpakai, lalu didaur ulang. Bangunan yang terdiri dari dua lantai ini, seperti mengelilingi bangunan bawahnya yang semi outdoor.

Southbox baru dibuka pada 2016, namun dengan desain yang unik, serta sajian makanan yang beragam menjadikannya salah satu tempat nogkrong favorit di Jakarta.

Pada waktu tertentu, juga ada berbagai acara unik seperti live music hingga kompetisi menarik. Kalau mau mampir, Southbox terletak di Jalan Prapanca Raya No 18, Jaksel.

Warung Nagih

Jika  Anda ingin mencari menu jajanan baru, Anda bisa mengunjungi salah satu pusat jajanan Warung Nagih. Karena tempat nongkrong yang terletak di kawasan Mampang Jakarta Selatan ini memiliki menu yang selalu bervariasi setiap tiga bulan sekali.

Hal tersebut dilakukan, agar pengunjung yang datang ke Warung Nagih selalu dapat menemukan hal baru, agar pengunjung tidak bosan datang lagi. Menu terkenal di tempat ini adalah martabak dengan toping Silverqueen-nya.

Warung Nagih berada di Jl. Tendean Kav 41, Jaksel, lokasinya tepat sebelum fly over. Jam bukanya mulai pukul 16.00 WIB hingga tutup sampai tengah malam.

Food Lab

Tempat nongkrong berikutnya masih terletak di daerah Jakarta Selatan. Tepatnya, Food Lab berada persis di samping Warung Nagih di daerah Tendean. Seperti namanya yang lucu, di Food Lab, traveler dapat menemukan berbagai kreasi makanan enak.

Beberapa yang terbilang unik adalah cimol saus kacang, hingga martabak manis dengan berbagai toping. Lalu, juga ada makanan biasa yang tidak kalah enak seperi pempek, es krim, hingga makanan Korea. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya