Snorkeling di Akuarium Bawah Laut Pantai Nglambor Yogyakarta

Pantai Nglambor, Gunung Kidul, Yogyakarta
Sumber :
  • Facebook Telusuri Indonesia

VIVA.co.id – Libur sekolah belum berakhir. Tak hanya kota Bandung yang menjadi tempat liburan favorit keluarga saat musim liburan sekolah tiba. Kota Yogyakarta, juga menjadi tujuan wisata favorit keluarga.

3 Fakta Menarik Pantai Jogan Yogyakarta, Indahnya Bikin Betah Berlama-lama

Meski saat ini, liburan sambil berbelanja di Malioboro masih diminati para wisatawan saat berlibur di Yogyakarta, tapi masih ada banyak tempat lain yang bisa dikunjungi saat berada di Kota Gudeg ini.  Pantai, salah satunya.

Yogayakarta memiliki banyak pesona pantai yang indah, bahkan karena belum banyak dijamah oleh wisatawan, sejumlah pantai di Yogyakarta masih sangat alami dan bersih. Salah satu pantai yang indah dan bersih adalah Nglambor, yang terletak di antara Pantai Jogan dan Pantai Siung, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Pesona Pantai Drini dengan Sunset yang Indah

Saat menginjakkan kaki di pantai ini, dari kejauhan terlihat kilauan pasir putih yang terhampar luas di bibir pantai. Semakin dekat mendekati pantai, terlihat pula air yang begitu jernih.

Istimewanya lagi, pantai ini sering dijadikan tempat snorkeling seru oleh sejumlah wisatawan yang datang berkunjung.

Ada Taman Lalu Lintas di 7 Rest Area Ini

Jika pantai-pantai di Yogyakarta terkenal dengan ombaknya yang ganas karena berhadapan langsung dengan samudra Hindia, tidak begitu dengan pantai Nglambor. Tak hanya bisa melihat keindahan bawah lautnya yang cantik dengan snorkeling, Anda pun bisa menikmati bermain ombak di atas pasir putih di bibir pantai.

Di tempat wisata yang berjarak kurang lebih 70 km dari pusat kota Yogyakarta ini, wisatawan juga bisa menemukan dua batu karang besar. Bentuk batu karang tersebut konon menyerupai kura-kura.

Untuk menikmati keindahan pantai Nglambor tersebut, wisatawan diharuskan merogoh uang. Meski demikian, biayanya yang dikeluarkan tak besar, hanya Rp5.000 . Itu pun sudah termasuk biaya parkir. 

Namun, bagi wisatawan yang ingin snorkeling mau tak mau mengeluarkan uang lebih besar, yakni sebesar Rp50 ribu. Biaya itu mencakup peralatan snorkering dan foto di bawah air. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya