Menyaksikan Atraksi Lumba-lumba di Teluk Kiluan Lampung

Lumba-lumba di Teluk Kiluan.
Sumber :
  • YouTube/Visit Lampung

VIVA.co.id – Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari ibu kota, membuat Lampung kini menjadi salah satu destinasi wisata favorit warga Jakarta. Bisa ditempuh lewat udara dan jalur laut, Lampung menyimpan sejuta pesona wisata alam.

Cuaca Bumi Makin Panas, 120 Lumba-Lumba Amazon Tewas

Salah satunya yang terkenal adalah Teluk Kiluan. Di tempat ini, wisatawan bisa melihat atraksi lumba-lumba di alam bebas. Seperti diketahui, Teluk Kiluan merupakan jalur migrasi hewan mamalia itu.

Ada dua jenis lumba-lumba yang bermigrasi di jalur ini. Yaitu, lumba-lumba hidung botol dan lumba-lumba spinner. Untuk menyaksikan langsung lumba-lumba tersebut , wisatawan dapat menggunakan perahu ketinting dengan kapasitas maksimal empat orang dewasa. 

5 Hewan Tercerdas di Dunia, Pandai Berkomunikasi hingga Daya Ingat Kuat

Saat kapal meninggalkan daratan, wisatawan akan disuguhi pemandangan alam yang indah, seperti hamparan bukit hijau. Sampai di tengah laut, bersiaplah terkesima dengan atraksi sejumlah lumba-lumba menari di laut. 

Setelah puas melihat atraksi lumba lumba, pengunjung juga bisa menikmati pantai ataupun pulau-pulau yang ada di sekitar Teluk Kiluan. Salah satunya Pulau Kelapa atau Pulau Kiluan yang mempunyai keindahan pasir putih, air laut yang jernih, keindahan bawah laut yang begitu mempesona dan sebuah laguna yang berada di pinggir pantai.

2 Lumba-lumba Mati Terinfeksi Flu Burung, Pakar Sebut Risiko Tulari Manusia
Lumba Lumba di Air Keruh

Viral Terekam Lumba-lumba Berenang di Sungai Keruh, Kok Bisa?

Kejadian langka berhasil direkam kamera ketika sekelompok lumba-lumba terlihat bermain di sungai yang keruh di Inggris, sekitar 13 mil dari laut di wilayah East Midlands.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024