Ternyata, Rumah 'Flintstones' Benar-benar Ada

Rumah ini terletak di Montezuma Canyon, Utah, Amerika Serikat.
Sumber :
  • utahcliffhouse

VIVA.co.id – Jika Anda bermimpi ingin merasakan rumah zaman batu seperti di film Flintstones, maka sekarang kesempatan Anda. Sebuah rumah yang terletak di sebuah wilayah seluas 210.437 meter persegi, hadir dengan tiga kamar tidur yang diukir di dalam gunung.

Rumah Unik Chef Renatta, Gambar Masa Kecil yang Terwujud

Rumah yang terletak di gunung batu ini terletak di Montezuma Canyon, Utah, Amerika Serikat. Rumah bertembok batu ini mempunyai fasilitas panel surya, sistem air bersih, taman, kebun anggur, serta harta bersejarah berumur 1.000 tahun.

Dibangun pada 1986, oleh pemilknya Phil dan Barbara Houghton, rumah seluas 6.400 meter persegi ini dirancang untuk mendukung kehidupan, termasuk wifi, telepon, dan listrik.

10 Desain Rumah Paling Unik di Dunia

Rumah hemat energi ini didukung oleh panel surya dan sumur untuk memastikan yang tinggal memiliki air bersih yang segar, dengan tadah untuk mengumpulkan air hujan ketika air habis.

Menyesuaikan bentuknya, rumah ini memiliki tiga kamar tidur yang dibuat dengan bata ekspos, serta ruang tamu, dapur, dua kamar mandi, dan tiga garasi di lapangan.  

Dari Luar Biasa Banget, Ini Salah Satu Rumah Terindah di Inggris

Ada juga sebuah terowongan terletak di belakang rumah yang digunakan untuk mengumpulkan air dan berlari ketika terjadi kebakaran. 

Dilansir laman Daily Mail, rumah ini terletak kurang dari 90 menit dari tempat wisata ikonik Lake Powell dan Monument Valley, properti ini merupakan bagian penting dalam sejarah, di mana sebelumnya sebagai rumah untuk orang-orang Anasazi selama ribuan tahun.   

Sekarang, pasangan yang mempunyai rumah ini sudah mulai tua dan siap menyerahkan pengelolaan rumah mereka ke pemilik baru dan akan dilelang pada 21 Januari ini. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya