Air Mancur Sri Baduga Setara dengan Dubai dan Guangzho

Air mancur Sri Baduga Maharaja, di Purwakarta, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jay Ajang Bramena

VIVA.co.id – Jika Anda berkunjung ke Purwakarta, Jawa Barat, coba datang ke pusat kotanya, di sana Anda akan menemukan air mancur Sri Baduga, yang diklaim sebagai pertunjukan air mancur terbesar se-Asia Tenggara.

Politisi Dedi Mulyadi Berduka, Ayahanda Meninggal Dunia

Pada Air Mancur Sri Baduga tersebut Anda akan disuguhi atraksi Air yang muncrat dari sebuah kolam berukuran besar bernama Danau Ditu Buleud dipadu dengan cahaya laser, serta beberapa kali letupan api.

Menteri Pariwisata Arief Yahya sangat mengapresiasi taman air mancur tersebut, ia mengatakan bahwa itu pertunjukan yang cukup menarik untuk dinikmati.

Viral Semburan Air Setinggi 10 Meter di Pasar Banyumas

Arief Yahya yakin dengan adanya pertunjukan kolosal akan membuat Taman Air Mancur Sri Baduga mendunia. Arief mengatakan air mancur ini sudah bisa setara dengan Dubai dan Guangzho.

“Dubai memiliki air mancur yang sangat indah. Guangzhou memiliki pertunjukan yang luar biasa namun air mancurnya biasa saja. Purwakarta bisa menggabungkannya dan menjadi destinasi wisata berkelas dunia,” kata Arief Yahya dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Senin, 16 Januari 2017.

Alami Penyumbatan, Dedi Mulyadi Dioperasi Terawan di RSPAD

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi merespons positif saran dari Menteri Arief, Dedi mengatakan untuk penyempurnaan pihaknya tentu akan merealisasikan.

"Pastinya kita akan respons masukan dari pak Arief, dan saat ini kita masih fokus dengan penambahan tempat duduk dan terowongan air akan dibuat semakin menarik," tutur Dedi Mulyadi.

Air mancur ini adalah salah satu upaya Bupati Dedi Mulyadi yang ingin membuktikan bahwa Purwakarta juga memiliki ikon wisata yang tidak kalah menarik jika dibandingkan Wings of The Time milik Singapura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya