Cara Tepat Memilih Wedding Organizer untuk Pesta Pernikahan

Ilustrasi pernikahan.
Sumber :
  • Pixabay/Servicelinket

VIVA.co.id – Kesibukan pekerjaan, seringkali membuat banyak pasangan calon mempelai tidak memiliki cukup banyak waktu untuk mempersiapkan pernikahan mereka. Alhasil, segala persiapannya diserahkan kepada vendor penyedia jasa pernikahan atau wedding organizer. 

Viral Pengantar Jenazah Lewat Depan Pelaminan saat Sedang Resepsi

Meski demikian, pasangan calon mempelai juga tidak bisa sembarang memilih dan menyerahkan begitu saja segala persiapannya kepada wedding organizer. Memilih vendor penyedia jasa pernikahan yang berkualitas, adalah salah satu kunci kelancaran momen sakral sekali seumur hidup itu. Lantas, apa saja yang harus dipertimbangkan dalam memilih vendor pernikahan?

"Pertama datang ke pameran ini bukan promosi loh ya, tapi itu yang terbaik. karena lihatnya enggak maya tidak berdasarkan katanya, tapi lihat langsung," kata Arief Rachman Direktur Marketing Parakrama Organizer usai jumpa pers Gebyar Pernikahan Indonesia ke -6, di Bekaresto, Balai Kartini, Jakarta Selatan, Selasa, 17 Januari 2017.

5 Fakta Menarik Pernikahan Christ Laurent dan Marcella Michelle, Baru Go Public Awal 2024

Dia menjelaskan bahwa dengan datang ke sebuah pemeran pernikahan, para calon mempelai bisa mendapatkan banyak pilihan dan juga referensi dalam sekali waktu. Sehingga bisa segera membandingkan antara satu dan lainnya. 

"Pilihannya banyak, dari jalan satu meter dapat price list, jalan lagi dapat lagi. Jadi bisa membandingkan," ungkap dia. 

Mount Bromo Arsonist to be Sentenced 30 Months in Prison

Namun ia menekankan,bahwa dalam membandingkan, bukan hanya dari  segi harga saja yang jadi pertimbangan melainkan dari segala rincian dan juga kualitasnya. 

"Lihat harganya misal Rp60 juta murah banget ya, tapi lihat rinciannya, misalkan rinciannya kalah lengkap dengan yang cuma Rp80 juta," ungkap dia.

"Terus dilihat kualitasnya, biasanya mereka akan akan display, pasti akan ada beberapa, pasti akan dijelaskan, itu tips memilih paket. Itu artinya lihat melalui harga, rincian, dan kualitasnya. Ya minimum tiga hal itu."

Dia juga menambahkan bahwa dengan pergi ke pameran, juga bisa lebih menghemat waktu dan tenaga. Menurutnya di pameran selain bisa membandingkan juga bisa berkonsultasi, bahkan tidak hanya dengan satu vendor. 

"Karena kalau pergi ke masing-masing itu sudah habis waktu. di pameran kita bisa kumpulin price list pilah-pilah, liat produknya konsultasi dan sebagainya. Mau putuskan transaksi lebih baik, di pameran pasti ada bonus, pasti ada hadiah," kata dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya