Empat Cara Tidur Nyenyak di Pesawat

Ilustrasi kabin pesawat.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Wisatawan yang sering bepergian pasti tahu perjuangan untuk dapat tidur dengan nyenyak di pesawat. Apalagi ketika berada di kelas ekonomi yang ada suara berisik dari penumpang lainnya, tentunya hal ini sangat mengganggu istirahat Anda dengan tenang dalam sebuah penerbangan delapan jam.

Haram! Ini 9 Tempat yang Tidak Boleh Dilintasi Pesawat Terbang

Berikut empat cara tidur nyenyak di pesawat, seperti dilansir laman Travelerstoday.

Penerbangan malam

PKB Tolak Aturan Wajib PCR Bagi Penumpang Pesawat

Wisatawan dapat meminta tiket pesawat dengan penerbangan malam jika ingin menghemat uang dan mengalami kesulitan tidur ketika terbang. Tidur ketika terbang lebih mudah untuk mengatasi jetlag.

Posisi duduk

Gak Mau Kalah dari Honda, Yamaha Bikin Pesawat Terbang

Ketika mendapatkan kursi yang sangat sempit, tentu akan semakin susah untuk bisa tidur. Tetapi ada cara untuk membantu Anda. Kursi dekat pintu keluar memiliki ruang untuk kaki lebih baik, tetapi tidak memiliki fitur reclining. Bantal leher dan masker tidur sangat berguna untuk dapat tidur dengan nyenyak.

Memberi tahu pramugari

Kebanyakan penumpang lupa memberitahu kepada pramugari agar Anda tidak diganggu. Gangguan ringan dapat memotong istirahat indah Anda. Jadi sebelum istirahat, usahakan memberitahu kepada pramugari Anda ingin tidur, kadang mereka juga akan membawa selimut kepada Anda.

Makan sebelum terbang

Sebelum Anda naik pesawat, usahakan untuk makan terlebih dahulu. Hal ini berfungsi untuk menginduksi tidur seperti menstabilkan sistem pencernaan tubuh, yang merupakan pengganggu tidur untuk beberapa kasus. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya