Santai di Skywalk Cihampelas dengan Ornamen 3 Payung Bambu

Payung Bambu di Skywalk Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Suparman/ Bandung

VIVA.co.id – Skywalk di Cihampelas Bandung Jawa Barat mendadak jadi daya tarik wisatawan. Ya, jembatan ini merupakan bagian dari program pedestrianisasi pemerintah kota Bandung.

Zodiak Hobi Fitnah Hingga Wisata Bandung Ala Korea

Skywalk adalah jembatan khusus bagi pejalan kaki yang membentang di atas atau di pinggir jalan. Kini, pembangunan Skywalk ini perlahan rampung. Para pejalan kaki pun mulai lalu lalang dari arah Selatan dan Utara yang merupakan akses masuk dari jalan umum Cihampelas.

Tak hanya sekedar lalu lalang, Skywalk ini juga jadi lahan bisnis kuliner dan lokasi nge-hits untuk foto selfie. Apalagi di skywalk ini dibangun ornamen payung unik yang sering dijadikan sebagai spot foto menarik.

Hits! Intip 8 Wisata Bandung yang Jadi Spot Foto Instagramable

Ada tiga payung besar terbuat dari bambu, dengan tiga warna ceria, benar-benar menarik perhatian mata. Dengan varian tiga warna yaitu hijau, biru dan kuning dengan ukuran besar, tak hanya sering dijadikan spot foto selfie, tapi juga jadi area berlindung dari terik matahari dan hujan.

Salah satu pengunjung, Agie Permadi (30) pun mengaku nyaman dengan keberadaan Skywalk. Bahkan, dengan aktivitas jalan-jalan pertamanya ini, memberikan nuansa tersendiri di tengah padatnya kota.

Rencana Liburan ke Bandung? Ini Pilihan Destinasi Wisatanya yang Yahud

"Datang pertama sih, nuansanya nyaman. Ini ada di tengah kota ditambah Cihampelas kan sebelumnya macet dan nggak enak kalau jalan kaki dengan kondisi macet. Apalagi kalau di sore hari," kata Agie disela jalan-jalan di kawasan Skywalk Kota Bandung Jawa Barat, Kamis 2 Februari 2017.

Selain Agie, pengunjung lain pun tak ingin melewatkan suasana seru Skywalk. Salah satunya, Eva Yuliani (28). Eva tampak duduk di bagian sisi tangga sambil mencicipi jajanan kuliner nasi khas Sunda.

"Pengen nyobain juga kuliner di sini. Kalau nyamannya kaya gimana ya suasananya, sayang banget kalau momen sore di Skywalk dilewatkan," terangnya.

Rencananya, Skywalk atau jembatan sepanjang 500 meter ini akan segera diresmikan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Pembangunan Skywalk bertujuan memberi kenyamanan bagi pejalan kaki yang melintasi Jalan Cihampelas. Para pejalan kaki ini biasanya didominasi turis yang hendak berbelanja di kawasan tersebut. Seluruh pembiayaan Skywalk ini pun dikabarkan menggunakan dana APBD Kota Bandung senilai Rp45 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya