Jangan Lupakan Lima Benda ini saat Bepergian

Ilustrasi berwisata.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Bagi yang senang berpetualang, mengemas barang bawaan mungkin sudah menjadi rutinitas yang biasa dilakukan.

Koper Multifungsi untuk Traveling Bersama Bayi

Selain itu, segala tips dan anjuran mengenai persiapan bepergian misalnya bagaimana cara mengemas koper agar ringkas, atau bahkan hanya fokus pada daftar barang-barang yang harus dan tidak harus Anda bawa.

Hal itu dilakukan agar perjalanan Anda terasa nyaman. Namun sebagai pelancong pintar, ada beberapa hal yang sering lupa dilakukan namun fungsinya dapat membantu Anda selama perjalanan. Seperti dilansir pada laman Huffington Post, berikut ini adalah barang-barangnya.

Kolaborasi Brand Rimowa dan Off White Luncurkan Ransel Koper

Tas khusus

Tas kanvas sederhana bisa membuat perjalanan jadi lebih mudah. Simpan diantara bagian ritsleting. Ini akan membantu  memudahkan karena tas ini bisa digunakan untuk membawa barang ketika berjalan-jalan atau sedang ke pantai ataupun museum. Tas ini juga bisa digunakan untuk tempat suvenir atau barang lainnya saat kembali ke negara asal.

Menulis Alamat Rumah di Tag Koper Ternyata Berbahaya

Kantung plastik

Meskipun banyak toko grosir memberikan kantung plastik, kantung plastik penting untuk memisahkan sepatu dari pakaian lainnya. Selain itu kantung plastik bisa digunakan untuk menyimpan pakaian kotor, kaus kaki atau membungkus barang yang dibeli ditempat tujuan.

Tempat menyimpan perlengkapan mandi

Bagi mereka yang kerap bepergian, biasanya sudah memiliki tas khusus yang lengkap dengan sabun, sampo, pasata gigi, sikat gigi yang bisa langsung dibawa kemana-mana. Tapi bagi yang belum terbiasa, siapkan beberapa hal seperti berikut ini, sampo, kondisioner, sisir, produk penata rambut, deodoran, rias dasar, pisau cukur, sikat gigi, pasta gigi.

Timbangan koper

Koper yang kelebihan beban kerap tidak bisa dihindari karena kelalaian sepele. Untuk itu tidak ada salahnya memiliki penimbang tas ini.

Tas khusus untuk pengisi daya

Pengisi daya, terutama jika Anda termasuk tipe yang tidak bisa jauh dari gadget, pasti memiliki banyak jenis pengisi daya, dari berbagai merek. Tidak mau kabel-kabel berserakan di dalam tas kan, setidaknya tas khusus yang bisa menyimpan dengan rapi, sehingga akan lebih mudah menemukan kabel mana untuk ponsel, tablet atau gadget lainnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya