Jelajahi Destinasi Unik Jadi Tren Bulan Madu 2017

Ilustrasi berwisata.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Dengan semakin terbukanya arus informasi, semakin banyak pula pasangan pengantin yang mulai mengeksplor dan mencari tahu destinasi serta tempat- tempat unik. Upaya ini untuk menghabiskan momen bulan madunya. 

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Menurut David Soong, pendiri dan chief executive officer (CEO) Sweat Escape, yang merupakan penyedia jasa foto liburan, banyak pasangan yang kini mulai berani menjelajah kota-kota kecil di suatu negara tertentu. 

"Trennya itu dengan adanya teknologi, dengan segala macam, orang mulai berani ke tempat aneh. Seperti kota kecil di Finlandia dan kalau ke Jepang, couple itu banyak yang ke Toyama, ke Kanazawa, jadi sudah mulai ke sana," ungkap David saat ditemui di BrideStory Fair 2017, di Sheraton Grand Jakarta, Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat 10 Februari 2017. 

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Menurut dia, hal ini juga karena mulai banyak pasangan yang menyadari bahwa momen bulan madu ialah suatu momen langka yang hanya bisa dilakukan sekali seumur hidup. Untuk itu, banyak yang ingin menjelajah momen bulan madu tersebut.

"Orang mulai iseng ke kota unik, karena honeymoon kan, kapan lagi. Jadi dia pasti sempatin ke kota kecil karena itu lebih berkesan. Karena sebetulnya (bulan madu) tidak harus jauh, yang penting meaning full," ungkap dia. 

6 Tips Liburan ke Jepang Anti Boncos Pasca Pandemi COVID-19

Sementara itu, urutan destinasi teratas bulan madu, menurut David, masih ditempati Bali untuk dalam Negeri, dan juga Jepang bagi destinasi luar negerinya. Selanjutnya juga disusul oleh Prancis. 

"Favorit sih masih Bali, terus juga Jepang, untuk kotanya itu Tokyo dan Kyoto, dua ini nempel dan lumayan berdekatan. Terus juga Paris ya, ini kaya romantic city, jadi setiap couple pasti ingin ke sana," kata dia. 

Ilustrasi liburan private tour ke Jepang

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Di private tour ini, konsumen bisa request untuk menyusun jadwal, destinasi, dan aktivitas sesuai dengan keinginan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024