Trik Ampuh Mengatur Biaya Liburan

Pesona Pantai Tanjung Kelayang Belitung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Berlibur kini sudah menjadi salah satu kebutuhan, khususnya bagi mereka yang sehari-harinya sibuk bekerja. Meski begitu, ada hal yang harus diperhatikan, agar kantong Anda tidak kebobolan.

Tips Liburan Hemat ke Genting Highlands Malaysia Ala 3 Travel Influencer

Sebelum memutuskan berlibur, pastikan Anda mengatur biaya liburan. Ini adalah salah satu cara yang sebaiknya Anda lakukan untuk mengontrol pengeluaran Anda selama liburan.

Panca R. Sarungu selaku Chief Executive Officer RajaMICE menyarankan, pembelian tiket perjalanan sebaiknya dilakukan jauh-jauh hari, agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

Rekomendasi 4 Negara untuk Liburan Hemat Jelang Akhir Tahun 2022

"Tips mengatur budget liburan itu, kalau bisa untuk pembelian tiket dibelinya di jauh-jauh hari. Kalau akomodasi enggak apa-apa disiapkan dekat hari menjelang liburan," ujarnya kepada VIVA.co.id.

Selain itu, bawa uang tunai secukupnya. Karena itu, sebelumnya Anda wajib menentukan berapa biaya, atau pengeluaran yang akan dihabiskan setiap akan berbelanja.

Tempat Wisata Keluarga Gratis di Singapore

Anda harus menekan pengeluaran dengan meninggalkan kartu ATM, atau kartu kredit di rumah. Dengan begitu, Anda tidak akan punya kesempatan untuk menggunakan uang lebih banyak untuk hal-hal yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan.

"Cara mudah tersebut ampuh untuk meredam keinginan Anda menggunakan lebih banyak uang saat liburan. Sebab, setelah liburan tentunya Anda harus memenuhi kebutuhan harian Anda kembali," ucapnya. (asp)

YouTuber Jerome Polin.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Jerome Polin menjelaskan, biasanya orang Indonesia lebih sering mengunjungi Tokyo, Kyoto dan Osaka, padahal banyak kota lain yang juga tidak kalah menarik seperti Okinawa

img_title
VIVA.co.id
23 Juli 2023