Raja Salman Tertarik Investasi Wisata Halal Indonesia

Salman bin Abdulaziz al-Saud, putra mahkota Arab Saudi.
Sumber :
  • REUTERS/Saudi Press Agency/Handout

VIVA.co.id – Pada tanggal 1 Maret 2017 mendatang Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis Al Saud akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia selama 9 hari.

Kini, Ada Wisata Halal yang Digabungkan dengan Umroh

Pada kunjungannya tersebut Raja Salman tidak hanya tidak hanya berada di Jakarta, tetapi juga berkunjung ke beberapa destinasi wisata di Indonesia salah satunya, Bali.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya menuturkan, orang nomor satu di Arab Saudi itu tertarik untuk mengembangkan sektor pariwisata di Indonesia, khususnya wisata halal. Ia bahkan berencana untuk menggelontorkan dana yang cukup besar untuk berinvestasi di sektor pariwisata.

5 Rekomendasi Wisata Halal di Hong Kong, Ada Masjid yang Dibangun Tahun 1840-an

"Saat di Indonesia nanti, Raja Salman tidak hanya berlibur. Dia juga siap menanam investasi cukup besar di sektor pariwisata," kata  Arief Yahya dalam siaran Pers yang diterima VIVA.co.id, Jumat, 24 Februari 2017.

Arief Yahya juga menuturkan nantinya, Mandeh, Sumatera Barat akan di proyeksikan sebagai destinasi wisata halal.

Kemenparekraf Tingkatkan Rating Indonesia dalam Wisata Ramah Muslim Berbasis Masjid

“Mandeh, dan Sumatera Barat adalah destinasi yang kita proyeksikan menjadi wisata halal, selain Lombok dan Aceh,” kata Arief.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Bernilai Fantastis, Sandiaga Uno Minta Tingkatkan Penyediaan Produk Halal

Produk halal tak hanya jadi pusat perhatian negara-negara muslim saja, tetapi juga negara dengan minoritas muslim. Hal itu dibuktikan banyak negara tawarkan wisata halal.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2023