Delapan Tips Wisata Bersama Orangtua

Ilustrasi keakraban menantu dan mertua.
Sumber :
  • pixabay/longleanna

VIVA.co.id – Wisata bersama orangtua dapat mengembalikan memori Anda bersama keluarga ketika masa kecil. Anda bisa bernostalgia berwisata dengan menggunakan transportasi melalui stasiun kereta api, bandara, dan terminal bus.

5 Hal Wajib Dipersiapkan Saat Wisata di Kawasan Rawan Bencana

Namun, ketika berwisata bersama orangtua ada hal yang harus diperhatikan agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan, Berikut diantaranya, seperti dilansir laman Huffington Post.

Perhatikan saran orangtua

Trik Agar Koper Muncul Pertama di Pengambilan Bagasi Bandara

Sebelum Anda merencanakan perjalanan, berbicaralah dengan orangtua dan tanyakan sarannya mengenai tujuan liburan dan kegiatan apa saja yang dilakukan.

Hal ini dilakukan agar mereka tidak merasa bosan di lokasi wisata, dan tidak mudah marah sehingga memutuskan untuk kembali ke rumah atau pulang.

Pertama Kali Wisata ke Hong Kong? Ini 4 Hal yang Wajib Anda Tahu

Perhatikan kemampuan orangtua

Hindari perjalanan yang terburu-buru. Hal ini karena orangtua Anda tidak selincah seperti sediakala. Rencanakan perjalanan sedemikian rupa agar waktu untuk berkunjung ke tempat wisata tidak mepet atau membuat  terburu-buru.

Jangan lupa foto bersama

Mungkin tempat liburan Anda bukan yang mewah atau sangat menarik, namun foto bersama orangtua ketika berlibur dapat membuat Anda bernostalgia di lain waktu ketika melihat foto tersebut.

Perhatikan obat-obatan orangtua

Ketika  bepergian bersama orangtua dan dia sedang dalam pengobatan, pastikan bahwa semua obat-obatan yang diperlukan dibawa untuk keperluan urgensi medis.

Cari hotel yang ramah orangtua

Pastikan tinggal di hotel yang ramah terhadap orangtua dan memiliki akses kursi roda jika diperlukan.

Perhatikan makanan

Anda harus tahu makanan orangtua. Jika vegetarian,  perlu untuk memastikan bahwa makan dengan benar dan tempat yang tepat. Selain itu, pastikan makan tepat waktu.

Jangan buat orangtua merasa sebagai beban

Anda harus hati-hati terhadap perasaan orangtua. Pastikan orangtua merasa nyaman ketika berlibur dan jangan pernah membuat orangtua merasa sebagai beban ketika berlibur. Selalu ingatkan kepada orangtua betapa Anda menikmati liburan bersamanya.

Nikmati waktu liburan

Jangan pernah lupakan tujuan Anda liburan. Ketika liburan, usahakan menghindari kesalahpahaman kecil yang dapat membuat hati Anda dan orangtua sakit. Manfaatkan waktu yang singkat tersebut dengan hal-hal yang baik. Dan, selalu ingat bahwa waktu yang Anda habiskan bersama orangtua tidak akan pernah datang lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya