Empat Hal yang Perlu Diketahui Ketika Wisata ke Italia

Tempat wisata Colosseum di Roma Italia
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVA.co.id – Italia merupakan salah satu tujuan wisata romantis paling populer, yang dibuka sepanjang tahun untuk mengakomodasi wisatawan dari seluruh dunia.

5 Hal Wajib Dipersiapkan Saat Wisata di Kawasan Rawan Bencana

Tetapi, ketika musim ramai, harga untuk mengunjungi negeri pizza ini menjadi mahal. Untuk dapat mengatasi hal tersebut, berikut beberapa tips perjalanan untuk mengunjungi Italia, seperti dilansir laman Travelerstoday.

Musim ideal

Trik Agar Koper Muncul Pertama di Pengambilan Bagasi Bandara

Menurut Frommer, April hingga Juni dan pertengahan September hingga Oktober, adalah bulan yang ideal jika ingin mendapatkan harga yang lebih murah untuk berwisata ke Italia. Namun, akhir Oktober, memiliki waktu operasi yang lebih singkat karena hotel ditutup untuk renovasi dan redekorasi.

Tarif musiman

Hotel Ini Miliki Kolam Renang dengan Pemandangan Terbaik di Dunia

Pertimbangan lain adalah biaya yang naik turun. Harga hotel di Roma dan Florence akan tinggi pada Mei dan Juni, hal ini karena puncak musim wisata.

Sementara itu, pertengahan September hingga Maret, menawarkan tarif penerbangan lebih murah serta tarif yang lebih rendah untuk apartemen dan vila. Tetapi, jika Anda sedang mencari penawaran terbaik, musim dingin adalah waktu yang terbaik, kecuali musim dingin pada libur natal.

Kalender kuliner

Italia mempunyai dua musim kuliner. Musim gugur memungkinkan Anda untuk pesta dengan panen anggur yang terkenal dan memanggang chesnut di jalan beraspal yang terkenal. Musim semi adalah pengalaman kuliner dengan kacang fava segar yang dihiasi dengan keju pecorino dan tampilan pasar yang menampilkan produk asli penduduk.

Bulan Agustus

Jika Anda menyukai kehangatan musim panas, Agustus adalah waktu yang tepat dengan tarif yang semakin murah di Florence, Roma, dan Teeming. Selain itu, Anda pasti akan menikmati acara-acara kebudayaan gratis dan konser yang di tawarkan di Roma. Tapi tur Turin dan Milan harus ditandai, karena kota tersebut akan menjadi sepi sementara pada bulan Agustus.

Ada banyak hal yang bisa diekplorasi di Italia, tetapi Anda juga perlu hati-hati. Selalu mempertimbangkan musim ideal untuk kegiatan yang menyenangkan dan kalender kuliner untuk mendapatkan pengalaman kuliner otentik Italia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya