Wahana Kincir Raksasa Akan Hadir di Indonesia

Miniatur Ferris Wheel oleh PT Momozen
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dokumentasi PT Momozen

VIVA.co.id – Apa jadinya jika wahana kincir menjulang hingga puluhan meter ada di pusat kota? Tidak terbayang menikmati cantiknya pemandangan kota Jakarta bercampur dengan sensasi 'ngeri' berada di ketinggian.

Rasakan Sensasi Mendebarkan Naik Kincir Ria Raksasa

Ya, imajinasi itu bisa Anda wujudkan. Karena sebuah wahana hiburan terbaru akan segera hadir di ibukota pada bulan September 2017. Wahana Kincir atau yang dikenal dengan Ferris Wheel raksasa berteknologi canggih akan hadir di AEON MALL dan Jakarta Garden City. Dengan diameter 50 meter, wahana ini akan berdiri menjulang setinggi 69 meter dari permukaan tanah dan merupakan Ferris Wheel tertinggi di Indonesia.

Ferris Wheel ini memiliki 32 gondola yang semuanya dilengkapi dengan pendingin ruangan (AC), interior mewah dan memenuhi persayaratan bagi pengunjung dengan kebutuhan khusus. Tiap gondola cukup luas untuk mengakomodasi 6 orang dewasa. Satu putaran permainan menggunakan waktu sekitar 15 menit, demikian yang tertulis dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

5 Lokasi Wisata di Cirebon Ini Goda Anda untuk Berkunjung

“Untuk memastikan keselamatan dan keamanan, sekaligus kenyamanan Ferris Wheel ini, semua bahan konstruksi dan keahlian dibawa langsung dari Jepang,” ujar Gosuke Sakai, Presiden Direktur PT. Momozen Amusemen Indonesia, perusahaan yang mengkhususkan diri di bisnis dunia hiburan.

Dalam pengadaan Ferris Wheel ini, PT. Momozen Amusemen bertanggung jawab untuk wahana, pelayanan dan perawatannya. Momozen, yang dalam bahasa Jepang berarti membawa 1000 kebaikan, mendatangkan Ferris Wheel di Indonesia setelah sukses membangun 3 kincir roda di Jepang dan satu di Philipina.

Posko THR Lebaran 2024 Ditutup, Kemnaker Ungkap Jumlah Aduan Menurun dari Tahun Sebelumnya

Ferris Wheel memiliki struktur yang kuat, dirancang secara seksama dengan pertimbangan keselamatan dan keamanan yang tinggi, termasuk perlindungan anti petir. Ferris Wheel juga dilengkapi perlindungan kedap suara dan kedap getaran untuk memberikan kenyamanan. Serta, menggunakan konsep penuh cinta dalam pembentukannya.

"Konsep Cinta dipilih karena cinta bersifat universal, tidak dibatasi oleh usia. Cinta bisa diungkapkan kepada teman, sahabat, saudara, orangtua, pasangan dan banyak lagi. Sebagai ekspresi tindakan, kami akan menyediakan kunci gembok berbentuk hati sebagai tanda cinta,” tambah Presiden Komisaris, Hironori Takano.

Ferris Wheel ini akan berada di area terbuka di lantai 3 AEON MALL, Tangerang dan Jakarta Garden City, Cakung. Selain Ferris Wheel, terdapat wahana dan fasilitas lain untuk pengunjung, termasuk bumper car (mobil senggol) untuk penggemar permainan dan wisata kuliner di puncak gedung dengan menu internasional yang menggugah selera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya