Lima Tempat Wisata Alternatif di Jepang Selain Tokyo

Kuroyu Onsen di Tohoku Jepang.
Sumber :
  • Facebook.com/pg/TohokuTourism

VIVA.co.id – Untuk yang ketujuh kalinya, Japan Travel Fair (JTF) kembali digelar. Acara yang diadakan oleh Japan National Tourism Organization (JNTO) Jakarta kali ini, akan digelar mulai 3 hingga 5 Maret 2017, di Grand Atriun Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Dalam JTF kali ini, JNTO mencoba memperkenalkan lima daerah wisata pilihan baru yang tak kalah menarik untuk wisatawan Indonesia menghabiskan waktu liburannya. Lima daerah itu ialah Wakayama, Kyushu, Okinawa, Setouchi dan juga Tohoko

"Secara statistik daerah Tokyo sudah penuh sekali dan tidak hanya dari Indonesia mereka lihat sakura, dan kita punya target besar 40 juta seluruh dunia di 2020, jadi kita bahu-membahu supaya tidak numpuk," ungkap Kristiana Susanti Manager JNTO, yang ditemui usai konferensi pers JTF 2017, di Jakarta Intercontinental Midplaza, Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis, 2 Maret 2017.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Dia juga menjelaskan alasan lima destinasi tersebut menarik untuk dikunjungi. Seperti misalnya Wakayama, yang menurutnya lebih menonjolkan healing traveling, yang akan membuat wisatawan tenang dan merasa nyaman ketika berkunjung.

"Kalau Ehime (salah satu provinsi di Setouchi) lebih ke cycling dan Hiroshima kita lumayan punya kedekatan history, di sini wisata sejarah,"  ungkap Kristiana

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Sementara, untuk Kyushu sendiri, yang juga merupakan salah satu kunjungan yang cukup banyak didatangi wisatawan Indonesia. Di sini para wisatawan bisa merasakan sensasi wisata kuliner, dengan beragam ramen lezat yang ditawarkan

Sementara itu, Okinawa juga menawarkan keindahan pantai dan juga ombak yang cukup besar. Tempat ini menurut Kristiana sangat cocok bagi pencinta olahraga papan seluncur.

"Okinawa kita untuk kunjungan Indonesia itu agak susah, karena kita punya Bali. Mereka punya pantai diving bagus jadi mereka mau mempromosikan ada tempat diving bagus juga,"

Tohoku sendiri memiliki enam region, menawarkan pemandangan alam yang menarik. Seperti halnya Tokyo, di Tohoku wisatawan juga bisa menikmati bunga sakura yang bermekaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya