Raja Salman Akan Investasi Pariwisata Halal di Indonesia

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Sektor pariwisata halal di Indonesia sedang mendapat angin segar. Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud berencana ingin menanamkan modal di sektor pariwisata halal, khususnya di kawasan Mandeh, Pesisir Selatan, Sumatera.

Pengamat Nilai Anies Manfaatkan Momen Jamuan Raja Salman untuk Pilpres

Hal tersebut diungkapkan Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika Kementerian Pariwisata, Nia Niscaya, dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Kamis, 2 Maret 2017.

"Raja Salman siap menanam investasi cukup besar di sektor pariwisata. Daerah yang diliriknya adalah Mandeh, Sumatera Barat, dan Belitung," kata Nia.

Sama-sama Dijamu Raja Arab, Berikut Perbedaan Respons Anies dan Ganjar di Media Sosial

Nia mengatakan ketertarikan Raja Salman berinvestasi pariwisata halal di Mandeh, tidak lepas dari usaha Kemenpar yang terus menggenjot promosi wisata Mandeh ke negara-negara Timur Tengah.

"Kawasan wisata Mandeh diambil dari nama salah satu kampung, terletak di bagian tengah Teluk Carocok Tarusan. Teluk itu cukup landai dan tidak berombak, karena di sekitarnya terdapat beberapa pulau kecil," ujar Nia.

Sandiaga Uno Tegaskan Indonesia Aman Dikunjungi Wisatawan

Pulau-pulau tersebut adalah Pulau Traju, Pulau Setan Kecil, Sironjong Besar, Sironjong Kecil, dan Pulau Cubadak. Pulau-pulau ini memiliki pemandangan yang sangat indah, tidak kalah dengan objek wisata kelas dunia. (ase)

Yusuf Mansur bersama dua bacapres Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Pamer Foto Diundang Raja Arab, Anies Dinilai Ingin Dapatkan Efek Elektoral

Dua bakal capres 2024, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo sama-sama menunaikan ibadah haji pada 2023 dan dijamu makan siang oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2023