London, Kota Paling Tidak Bersahabat di Inggris

Pemandangan Kota London
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVA.co.id – London sebagai Ibu Kota Inggris sering dicitrakan sebagai kota yang aman, nyaman dan bersahabat untuk siapapun. Tapi, dalam sebuah studi tentang kota terbersih, teraman dan terpercaya, London berada di deretan kota paling tidak ramah. 

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

Provident Personal Credit melakukan survei pada 2.642 orang, dan setiap warga diminta untuk menilai dari skala 1-10 tentang perasaan mereka tinggal dalam sebuah masyarakat.

Provident menanyakan delapan faktor mulai dari seberapa bersih dan aman sebuah daerah, hingga seberapa terbuka, dan ramah penduduk asli di sana. Pertanyaan tersebut berfokus pada hal esensial yang membuat sebuah masyarakat bersahabat, seperti mengetahui nama tetangga, dan berbincang dengannya. 

Terpopuler: 5 Kota Berbiaya Hidup Termahal di Indonesia, hingga Profil Mooryati Soedibyo

Dilansir laman Metro, sekali lagi, London jadi tempat paling tidak bersahabat di Inggris Raya. Ibu Kota Inggris ini mencatatkan nilai keramahan 6,44 dari 10, mengalahkan Oxford, Portsmouth dan Chelmsford sebagai kota yang diklaim paling tidak bersahabat. 

Untuk kota dengan 8,7 juta penduduk, penduduk London adalah yang paling terisolasi. Secara keseluruhan York berhasil mendapatkan skor 7,47 dari 10, yang membuatnya menjadi kota yang bersahabat untuk ditinggali di Inggris. Sementara Gloucester menyusul di peringkat kedua dengan 7,32, dan diikuti Swansea, dengan 7,31.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Lebih jauh, London juga mendapatkan nilai terendah untuk setiap kategori. Selain tidak bersahabat, London juga merupakan tempat yang tidak aman dan tempat yang tidak menyenangkan di Inggris. (one)

Ilustrasi anak-anak .

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dalam masa golden age itu, terjadi juga perkembangan kepribadian anak dan pembentukan pola perilaku, sikap, serta ekspresi emosi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024