Traveler, 60 Persen Tiket Kereta Api Dijual Online

Traveloka
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Moda transportasi kereta api masih menjadi andalan masyarakat Indonesia, terlebih lagi saat musim mudik lebaran. Namun, bagi Anda yang kesulitan memesan tiket kereta, kini tak perlu lagi untuk antre di loket lagi.

KAI Tebar Diskon 20 Persen Tiket Kereta Api Jarak Jauh, Begini Cara Dapatnya

Karena, saat ini sudah banyak tersedia aplikasi online jasa pembelian tiket kereta api untuk perjalanan hampir ke semua stasiun yang ada di Indonesia.

EVP Passenger And Ticketing Sales PT KAI, Mukti Jauhari mengatakan, saat ini 60 persen tiket kereta api di Indonesia dibeli dengan menggunakan aplikasi online.

Tiket KA untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2024 Sudah Bisa Dibeli, Catat Tanggalnya

"Kalau dari kami sebagian besar, yaitu 60 persen dilakukan oleh agen-agen penjualan eksternal kami, sedangkan 40 persennya dijual langsung di loket," kata Mukti, saat ditemui di Konferensi pers acara #Andalanmudik Traveloka di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 8 Maret 2017.

Mukti mengatakan, tujuan memperbanyak penjualan tiket secara online, agar pengguna transportasi kereta api tidak perlu repot-repot lagi antre. "Kasihan kan, antre itu bisa buang-buang waktu sekali, dengan aplikasi online masyarakat bisa lebih mudah," tuturnya.

KAI Obral Harga Tiket Kereta Api Mulai Rp 150.000, Catat Rute Tujuannya

Karena itu, paparnya penjualan tiket melalui channel eksternal diharapkan bisa meningkat menjadi 65 persen hingga 70 persen pada tahun ini.

Senior VP Business Development Traveloka, Caesar Indra mengatakan, kini pihaknya telah berkerja sama dengan PT KAI untuk mempermudah para konsumen untuk melakukan transaksi pembelian tiket secara online.

"Sekarang kami (Traveloka) bekerja sama dengan PT KAI untuk mempermudah para konsumen membeli tiket. Kami luncurkan penjualan tiket kereta api melalui aplikasi dan website mobile," ujar Caesar. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya