Empat Destinasi Wajib Ketika Mengunjungi Kairo

Sejumlah turis mengunjungi Piramid Giza di Mesir
Sumber :
  • REUTERS/Mohamed Abd El Ghany

VIVA.co.id – Kairo, Mesir merupakan salah kota yang memiliki peradaban tertua di dunia. Di kota ini, wisatawan bisa melihat beberapa peninggalan bersejarah sejak ribuan tahun lalu.

Geger, Reruntuhan yang Diduga Piramida Raksasa Ditemukan

Selain mendapatkan pelajaran bersejarah, Kairo juga memiliki pemandangan yang indah untuk dinikmati dan berfoto ria bagi para wisatawan yang berkunjung. Dilansir dari laman Onestep4ward, berikut ini empat pemandangan indah yang bisa anda nikmati saat berada di Kairo.

Piramida Giza

Penemuan Menakjubkan Piramida di Daratan Asia, Umurnya Ribuan Tahun

Bisa ditebak, di nomor satu adalah bangunan Piramida, bangunan bersejarah ini merupakan salah satu dari keajaiban dunia. Dari dahulu sampai sekarang, Piramida selalu jadi primadona bagi para wisatawan untuk berkunjung. Tak sedikit orang mengabadikan momen liburannya di depan pintu masuk bangunan Piramida.

Museum Mesir

Viral Ada Penampakan Piramida di Antartika, Begini Pejelasannya

Berkunjung ke Museum seperti membawa Anda ke masa lalu. Selain terdapat banyak artefak-artefak atau peninggalan zaman Firaun, di sini Anda juga bisa menikmati suasana layaknya kota pada abad pertengahan. Suasana ini yang paling dicari oleh para wisatawan, di mana mereka bisa hidup seperti di zaman Firaun dengan pemandangan Sungai Nil yang menakjubkan.

Benteng dan Masjid Ali Pasha

Setelah berkunjung ke Museum Mesir, Anda bisa mampir ke Benteng dan Masjid Ali Pasha yang jaraknya berdekatan. Benteng ini dibangun pada massa kerajaan Ottoman, sedangkan masjidnya dibangun pada masa pemerintahan Mohamed Ali Pasha. Benteng dan masjid ini menawarkan pemandangan arsitektur yang menakjubkan.

Khan El Khalili

Khan El Khalili merupakan pintu gerbang memasuki Benua Afrika, Anda mungkin belum sah datang ke Afrika jika tidak mampir ke bangunan ini. Di sini terdapat pasar yang menjajakan berbagai macam jajanan khas benua Afrika, terutama Mesir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya