IIOutfest, Surga Pencinta Kegiatan Outdoor Segera Digelar

Ilustrasi berkemah.
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVA.co.id – Sukses dengan acara terdahulu, Indonesia International Outdoor Festival (IIOutfest), akan kembali digelar tahun ini di Jakarta. Sebelumnya, acara yang tercetus karena lahirnya keinginan untuk membumikan kegiatan outdoor di Indonesia ini telah menggelar roadshow di Surabaya dan Bandung.

Sandiaga Uno Tegaskan Indonesia Aman Dikunjungi Wisatawan

Dan pada 2017, merupakan puncak rangkaian roadshow yang digelar tahun sebelumnya. Second Summit IIOutfest itu akan digelar mulai 30 Maret hingga 2 April 2017. Acara ini akan digelar di Ex Driving Golf Range, kompleks Gelora Bung Karno.

"Kenapa saya bikin Outfest, seluruh hal yang dulu hobi dan sebagian besar menganggap hobi, belakangan ini semakin banyak yang melakukan, dan yang berprofesi semakin banyak," kata Ronie Ibrahim, selaku Founder dan Chief IIOutfest di Senayan, Jakarta, Rabu, 15 Maret 2017.

Hore! Di Gunung Prau Sudah Ada Posko Kesehatan dan Musala

Ronie merasa pertumbuhan industri outdoor di Indonesia masih kalah jauh dibanding negara lainnya di dunia. Karena itu, dia berharap dengan adanya IIOutfest, industri outdoor bisa semakin berkembang ke depannya, yang tentunya akan mendukung sektor pariwisata outdoor.

"Indonesia belum jadi pemain dunia, dari sisi produk, service juga belum banyak, harus ditambah dan dikembangkan. Outfest adalah salah satu media yang memperluas. Itu cita-cita Outfest, tumbuh kembang bersama,” ucap Ronie.

Mengintip Wisata Batam, Hotel Mewah Hingga Banyak Pantai Indah

Kegiatan yang ada selama IIOutfest digelar kali ini tidak hanya pameran bernuansa edukatif dan fun. Nantinya, pencinta kegiatan outdoor ataupun keluarga yang ingin mengenalkan anaknya pada kegiatan outdoor bisa melihat langsung, mengerti, dan memahami serta merasakan perkembangan dunia outdoor dan industrinya.

"Ada aneka aktivitas outdoor land, tempat bermain game-game seru terkait outdoor. Ada area bazar kurang lebih 100 brand lokal dan internasional,” ujar Tri Jaka Anggara, Founder dan Director IIOutfest.

Selain itu, untuk pertama kalinya di Indonesia, akan ada city camp, di mana pengunjung bisa merasakan kemah di tengah kota Jakarta. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya