Tiga Gaya Wisatawan Eropa Kalau Liburan di Indonesia

Ilustrasi wisatawan yang mengunjungi Gunung Bromo
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id – Wisatawan mancanegara (wisman) asal Eropa punya cara sendiri menikmati liburan di Indonesia. Sebagian besar dari mereka memilih menikmati wisata dengan menjelajahi tiap-tiap provinsi, karena pelancong asal Eropa menganggap menjelajahi Indonesia mirip dengan bertualang ke beberapa negara.

Sandiaga Uno Tegaskan Indonesia Aman Dikunjungi Wisatawan

Asisten Deputi Kawasan Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Kementerian Pariwisata Nia Niscaya mengatakan ada tiga gaya wisata yang disukai wisman Eropa ketika berkunjung ke Indonesia.

"Gaya khas wisatawan Eropa yang mengunjungi Indonesia ada tiga, ada yang mulai dari Sumatera, mereka mulai dari Bandara Kualanamu dan menjelajahi Sumatera," kata Nia Niscaya saat jumpa pers di Novotel, Gajahmada, Jakarta Pusat, Kamis, 16 Maret 2017.

Hore! Di Gunung Prau Sudah Ada Posko Kesehatan dan Musala

Pertama, wisman memulai bertualangnya dengan masuk dari Bandara Kualanamu, Sumatera Utara. Dari sana wisman menjelajahi objek wisata di Sumatera seperti Danau Toba, Pulau Mentawai atau Wisata Mandeh.

Yang kedua, dengan gaya Java Overland, di mana wisman masuk dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang dan menjelajahi pulau Jawa dan berujung di pulau Bali.

Mengintip Wisata Batam, Hotel Mewah Hingga Banyak Pantai Indah

"Ada juga yang Java overland. Mereka menjelajahi pulau Jawa, dan berujung di Bali," kata Nia.

Ketiga, wisman menjelajahi kawasan timur Indonesia dengan memulai perjalanan dari Bali, lalu ke Labuan Bajo dan menikmati keindahan laut di kawasan timur.

"Dan ada juga yang mulai dari Bali, lalu lanjut ke Komodo, Flores dan Raja Ampat, atau Bunaken," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya