Garuda Indonesia Ramaikan Festival Parade Samurai di Jepang

Garuda Indonesia di Festival Parade Samurai, Jepang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Garuda Indonesia

VIVA.co.id – Maskapai nasional Garuda Indonesia ikut meramaikan kegiatan festival parade samurai terbesar di dunia, ‘Shingen-ko Festival 2017’ yang berlangsung di Propinsi Yamanashi, Jepang, pada 7–9 April 2017. Serunya, tim Garuda Indonesia tersebut bersama sedikitnya 1.500 samurai lainnya melakukan long march sejauh tiga kilometer di pelosok wilayah Jepang.

Soal Putusan Sidang KPPU, Begini Tanggapan Dirut Garuda

Long march diawali dari Istana Maizuru hingga di sepanjang Jalan Sakura, yaitu jalan utama kota Kofu, ibukota Provinsi Yamanashi, Jepang. Tim Garuda Indonesia diikuti sedikitnya 40 orang yang terdiri dari karyawan Garuda Indonesia, beberapa artis Indonesia, dan juga warga Jepang.

"Kehadiran tim Garuda Indonesia pada festival yang mendunia ini tentunya memiliki beberapa tujuan, yaitu sebagai kunjungan balasan atas kedatangan Gubernur Yamanasahi, Hitoshi Goto pada tahun sebelumnya ke kantor pusat Garuda Indonesia,” kata Komisaris Utama Garuda Indonesia, Jusman Syafeii Djamal, dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Garuda Indonesia Klarifikasi Isu Masker Awak Kabin Diganti Face Shield

Dituturkannya lagi, keikutsertaan tim Garuda Indonesia juga untuk mempererat hubungan persahabatan yang akan memasuki tahun ke-60 pada tahun depan. Ia juga menginginkan, hal ini menjadi upaya meningkatkan pariwisata kedua negara.

Keikutsertaan tim Garuda Indonesia dalam parade yang tercatat sebagai parade samurai terbesar oleh Guinness Books of World Record itu, berlangsung pada hari Sabtu sore, 8 April 2017. Warga Jepang yang menyaksikannya begitu antusias menyambut kehadiran tim Garuda Indonesia.

Bos Garuda Indonesia Curhat Rugi Berat Kehilangan Penumpang

‘Shingen-ko Festival’ adalah atraksi berupa parade dari kalangan samurai yang dilakukan setiap tahun di bulan April atau musim semi (spring) di Provinsi Yamanashi, sekaligus menyambut bermekarannya bunga sakura di seantero Jepang.

Secara khusus, kegiatan tersebut merupakan aktivitas yang dilaksanakan secara besar-besaran untuk memperingati kepahlawanan Takeda Shingen (1521-1573), panglima perang terkuat pada era Sengoku. (one)

Pesawat Garuda Indonesia keluar dari landasan pacu di Makassar

Angkasa Pura Investigasi Penyebab Pesawat Garuda Keluar Lintasan

insiden ini terjadi di Makassar dan saat hendak lepas landas

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2020