Garuda Indonesia Meriahkan Parade Shingen-ko di Jepang

Garuda Indonesia Ikut Festival Shingen-ko Festival 2017.
Sumber :
  • Official Garuda Indonesia

VIVA.co.id – Salah satu maskapai nasional Garuda Indonesia ikut meramaikan kegiatan festival parade samurai terbesar di dunia, “Shingen-ko Festival 2017” yang berlangsung di Provinsi Yamanashi, Jepang, pada 7 – 9 April 2017. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut 60 tahun hubungan persahabatan dua negara.

Angkasa Pura Investigasi Penyebab Pesawat Garuda Keluar Lintasan

Shingen-ko Festival adalah atraksi berupa parade dari kalangan samurai yang dilakukan setiap tahun di bulan April atau musim semi di Provinsi Yamanashi, juga  menyambut saat mekarnya  bunga sakura sekaligus memperingati kepahlawanan Takeda Shingen (1521-1573), panglima perang terkuat pada era Sengoku.

Parade yang tercatat sebagai parade samurai terbesar oleh Guinness Books of World Record itu dilakukan dengan menyusuri istana Maizuru hingga di sepanjang Jalan Sakura, yaitu jalan utama kota Kofu, ibukota Propinsi Yamanashi, Jepang.

Soal Putusan Sidang KPPU, Begini Tanggapan Dirut Garuda

Tim Garuda Indonesia diikuti sedikitnya 40 orang yang terdiri dari karyawan Garuda Indonesia, beberapa artis Indonesia dan juga warga Jepang. “Panglima perang” pasukan Garuda Indonesia dipimpin oleh mantan Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal, yang kini menjabat Komisaris Utama maskapai milik pemerintah RI itu.

“Kehadiran tim Garuda Indonesia pada festival yang mendunia ini tentunya memiliki beberapa tujuan, yaitu sebagai kunjungan balasan atas kedatangan Gubernur Yamanasahi, Hitoshi Goto pada tahun sebelumnya ke kantor pusat Garuda Indonesia,” kata Jusman dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Selasa, 11 April 2017.

Garuda Indonesia Klarifikasi Isu Masker Awak Kabin Diganti Face Shield

Jepang merupakan pasar yang penting bagi Garuda Indonesia, khususnya provinsi prefektur Yamanashi yang dikenal sebagai ‘Home of Mount Fuji’. Prefektur Yamanashi dan Jepang merupakan pangsa pasar yang sangat potensial bagi Garuda Indonesia khususnya penumpang bisnis dan wisata.

Saat ini Garuda Indonesia telah melayani penerbangan ke Jepang (Tokyo dan Osaka) dari kota Jakarta dan Denpasar, di mana, seluruh penerbangan ke Jepang tersebut dilayani dengan layanan khas Garuda Indonesia, yaitu “Garuda Indonesia Experience” yang merupakan layanan yang memadukan keramahtamahan dan keunikan khas Indonesia dalam seluruh layanan penerbangan, baik layanan pre, in, dan post flight.

Selain itu, para penumpang penerbangan rute ke Jepang juga dilayani oleh awak kabin yang berasal dari Jepang. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya