Garuda Jajaki Kemungkinan Rute Penerbangan ke LA dan Moskow

Pemandangan Kremlin usai Earth Hour di Moskow Rusia
Sumber :
  • REUTERS/Sergei Karpukhin

VIVA.co.id – Maskapai penerbangan pelat Merah Garuda Indonesia semakin meluas melebarkan jangkauan terbangnya. Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan penerbangan langsung Jakarta-Mumbai, kali ini Garuda Indonesia menambah rute baru ke kawasan China.

Angkasa Pura Investigasi Penyebab Pesawat Garuda Keluar Lintasan

Hal tersebut merupakan permintaan dari Menteri Pariwisata Arief Yahya yang melihat tingginya jumlah wisatawan mancanegara (wisman) China berkunjung ke Indonesia. Pihak Kemenpar meminta agar Garuda Indonesia menambah jadwal penerbangan langsung untuk menjemput wisman Asal China ke Indonesia.

“Saya minta ke Garuda untuk menambah direct flight ke China. Di tujuh secondary city di China sana, sudah menggunakan flight carter. Kalau itu dijadikan schedule flight pasti akan lebih bagus untuk menjaring wisman lebih banyak,” kata Arief Yahya dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.Id, Selasa, 18 April 2017.

Soal Putusan Sidang KPPU, Begini Tanggapan Dirut Garuda

Dirut Garuda Indonesia Pahala N Mansury pun mengaku siap mengakomodasi permintaan Menpar Arief yahya. Saat ini pihak Garuda sedang mengevaluasi penerbangan di secondary city yang ada di China.

“Sesuai dari arahan Pak Menteri, itu akan kita review semua, terlebih yang dari Chengdu dan enam destinasi lainnya di China,” ujar Pahala.

Garuda Indonesia Klarifikasi Isu Masker Awak Kabin Diganti Face Shield

Pahala menjelaskan, untuk destinasi utama di China tahun ini sudah berjalan dengan baik.

“Guangzhou, Beijing dan Shanghai itu sudah berjalan. Sedangkan untuk Jakarta-Guangzhou sudah ada tujuh kali dalam seminggu, sementara Denpasar-Guangzhou sudah jalan sebanyak tiga kali dalam seminggu," kata  Pahala.

Selain itu, Garuda tahun ini juga sedang me-review tiga destinasi lain, yaitu Amerika, Chengdu dan Moskow.

“Ada tiga yang kita rencanakan, yaitu Amerika, Chengdu dan Moskow. Ketiga destinasi itu memang masih dalam proses review saat ini. Untuk penerbangan ke Amerika, masih memiliki kendala lisensi transit di Narita, Jepang. Jika itu sudah keluar akan bagus jadi dari Jakarta-Narita-Honolulu-Los Angeles,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya