Empat Festival Bunga di Seluruh Dunia

Menikmati Bunga Sakura di Jepang.
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA.co.id – Musim semi merupakan waktu yang tepat untuk melihat bunga mekar di seluruh dunia. Ada bunga tulip, sakura, atau bunga azalea bermekaran pada musim semi. Nah, dengan bermekarannya bunga tersebut, banyak negara mempunyai festival untuk melihatnya.

Diduga Wisatawan Indonesia Rusak Pohon Sakura di Jepang, Netizen: Bikin Malu

Berikut beberapa negara di dunia yang mempunyai festival bunga, seperti dilansir laman Travelerstoday.

North Carolina Azalea Festival di Amerika Serikat (April)

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Acara ini diadakan untuk merayakan Ratu Azalea. Pada acara ini akan ada nuansa pink dan ungu selama musim semi. Selain dihadiri 200 ribu orang, pada acara ini juga akan ada pameran serta sirkus untuk para pengunjung.

Kopenhagen Sakura Festival, Denmark (April)

Berasa di Jepang, Bunga ‘Sakura’ Bermekaran di Jaksel

Pada tanggal 29 dan 30 April, Kopenhagen Sakura Festival akan memiliki kegiatan yang menampilkan budaya Jepang. Orang-orang akan belajar tentang Aikido, Kendo, dan Kendama diantara banyak lainnya. 

Matsumae Koen Park Cherry Blossom Festival, Jepang (Akhir April sampai Mei)

Bunga sakura selalu menjadi daya tarik orang. Dan tidak ada tempat yang lebih baik untuk melihatnya di Jepang. Di Matsumae, ada lebih dari 10.000 pohon sakura yang mekar pada bulan April.

Kanada Tulip Festival (Mei)

Negara ini mengklaim memiliki pemandangan terbesar di dunia untuk melihat bunga tulip. Bagian terbaik dari festival ini adalah Tulip Ball, kompetisi rambut bunga, dan mencari harta.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya