Survei: Generasi Millenials Lebih Suka Wisata Alam

Ilustrasi traveling
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id – Millennial travellers semakin memperluas jangkauan liburannya lebih dari sekadar gedung pencakar langit, pusat perbelanjaan, atau kesibukan jalan di kota besar Indonesia.

Ini Solusi Mudah Perjalanan Wisata yang Nyaman dan Tenang

Dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Kamis, 27 April 2017, sebuah riset yang dilakukan Agoda menyatakan bahwa mencari ketenangan dengan nuansa alam berada di posisi nomor satu dari wish list anak muda Indonesia.

“Millennials ingin bertualang lebih jauh dan melakukan banyak hal ketika traveling, namun riset kami menunjukkan bahwa pilihan pertama mereka adalah menghabiskan waktu di keindahan alam Indonesia,” kata Gede Gunawan, Country Director Agoda International Indonesia.

Wisata Alam Embung Kledung, Indahnya Pemandangan ‘Gunung Fuji’ Indonesia

Berdasarkan survei, sebanyak 80 persen generasi millenials menyatakan menikmati keindahan alam Indonesia. Seiring musim hujan yang segera usai, para traveler lokal mencari kesempatan untuk quick getaways di tengah musim liburan yang mulai memasuki peak season.

Data dari Agoda juga menunjukkan bahwa reservasi di bulan Mei meningkat sebesar 28,2 persen dibandingkan dengan bulan April. Gede menambahkan, Agoda juga menyediakan layanan Check In Step Out dari Agoda yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melihat kegiatan dan tempat menarik yang bisa dijangkau dari penginapan mereka.

Indahnya Pesona Alam Taman Posong, Tempat Terbaik Lihat Golden Sunrise di Temanggung
Kebun Teh Tambi

Wisata Alam Kebun Teh Tambi Wonosobo, Udara Sejuk dan Bisa Lihat 4 Gunung

Kebun Teh Tambi Wonosobo, Jawa Tengah menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan. Selain udaranya yang sejuk, wisatawan bisa meihat empat gunung sekaligus.

img_title
VIVA.co.id
27 Oktober 2023