Tiga Destinasi Utama Wisata Muslim Ini Layak Dikunjungi

Pantai Mandalika, Lombok Tengah.
Sumber :
  • Viva.co.id/Kusnandar

VIVA.co.id – Kementerian Pariwisata telah menetapkan 10 destinasi wisata muslim atau halal. Kesepuluh destinasi itu, diharapkan dapat mendorong modal atau penerimaan negara dari sektor pariwisata.

Kini, Ada Wisata Halal yang Digabungkan dengan Umroh

Sepuluh destinasi ini juga diharapkan bisa dikenal oleh masyarakat luas, baik dari masyarakat lokal maupun mancanegara. Kesepuluh destinasi itu terletak di Aceh, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jakarta, Jawa Barat, Lombok, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengungkapkan, akan mengutamakan tiga destinasi dari 10 destinasi yang diprediksi mampu memberikan modal terbaik bagi Indonesia. Tiga diantaranya, daerah Nusa Tenggara Barat, yang berfokus pada wilayah Lombok, Sumatera Barat, dan Aceh.

5 Rekomendasi Wisata Halal di Hong Kong, Ada Masjid yang Dibangun Tahun 1840-an

Diutarakannya, Wisata Lombok telah menunjukkan pertumbuhan yang signifikan, yaitu 50 persen. Okupasi hunian atau hotel pun mencapai 80 persen.

Lombok pun sebelumnya sudah ditetapkan menjadi destinasi percontohan. Lombok bahkan didaulat menjadi tujuan wisata halal terbaik.

Kemenparekraf Tingkatkan Rating Indonesia dalam Wisata Ramah Muslim Berbasis Masjid
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Bernilai Fantastis, Sandiaga Uno Minta Tingkatkan Penyediaan Produk Halal

Produk halal tak hanya jadi pusat perhatian negara-negara muslim saja, tetapi juga negara dengan minoritas muslim. Hal itu dibuktikan banyak negara tawarkan wisata halal.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2023