Panorama Menakjubkan Air Terjun Terpendek di Dunia

Venta Rapid
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Berlibur ke tempat-tempat baru, baik di dalam negeri maupun di luar negeri, menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi Anda yang memiliki jiwa petualang. Apalagi, bila mengunjungi tempat-tempat fenomena alam yang unik.  

Jelajah 156 Objek Wisata Air Terjun Cantik di Kalimantan Barat

Salah satunya adalah air terjun Venta Rapid, atau Ventas Rumba di Latvia, Eropa. Bila umumnya air terjun memiliki ketinggian yang cukup fantastis hingga puluhan meter, air terjun Venta Rapid hanya memiliki ketinggian hanya dua meter.

Venta Rapid adalah salah satu air terjun terpendek di dunia. Meski terbilang pendek, Venta Rapid memiliki lebar yang membuat para pengunjungnya takjub.

Menikmati Indahnya Air Terjun yang Masih Perawan di Bima

Dilansir Amusing Planet, air terjun Venta akan semakin melebar, saat banjir musim semi hingga mencapai 270 meter. Sehingga, menjadikannya air terjun terluas di Eropa. Sedangkan selama musim panas, saat sedikit air mengalir, air terjun Venta bisa memiliki lebar sekitar 250 meter.

Selama musim semi dan musim gugur permukaan air naik dan dinding-dinding air terjun menjadi lebih rendah. Ikan-ikan di sungai akan mencoba untuk melewati air terjun dengan melompat.

Air Terjun Jumog Karanganyar, Surga bagi Pecinta Fotografi

Nelayan setempat menggunakan kesempatan ini untuk menangkap ikan, dengan menempatkan keranjang di sepanjang air terjun. Banyak wisatawan juga berkunjung ke air terjun ini, karena di bawah air terjun terdapat jembatan bata bersejarah dan kota indah Kuldiga. (asp)

Sejoli Diduga Mesum di Wisata Air Terjun Kebun Rayap Jember

Heboh, Sejoli Diduga Mesum di Wisata Air Terjun Kebun Rayap Jember

Pasangan kekasih atau sejoli tertangkap kamera diduga sedang berbuat mesum di wisata Air Terjun Kebun Rayap, Dusun Krajan, Desa Klungkung, Jember, Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
5 September 2023