Jalan-jalan ke Taiwan, Wajib Bawa Oleh-oleh Kuliner Ini

Chiang Kai Shek Memorial Hall, salah satu landmark Taiwan.
Sumber :
  • Taiwan.net

VIVA.co.id – Taiwan mulai menjadi destinasi turis populer utama di Asia, selain Singapura, Hong Kong, Jepang, dan China. Menu utama yang dijual di Taiwan adalah pemandangan alam dan hotspring yang bertebaran di negara pulau tersebut.

Alamnya Indah Banget, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Hingga Kulineran di Taiwan

Jika kita traveling ke Taiwan, selain menikmati pemandangan yang indah dan menghayati kebudayaannya, jangan lupa membawa oleh-oleh untuk keluarga dan teman.

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id dari pameran yang digelar di Jakarta Convention Center, Daily Travel Service menawarkan beberapa oleh-oleh makanan khas Taiwan yang wajib dibawa pulang ketika berkunjung ke sana, di antaranya;

Taiwan Buka Lagi Pariwisata, Siapkan 3 Hal Ini Sebelum Berkunjung

1. Nougat

Nougat adalah sejenis permen tradisional yang dibuat dengan bahan baku maltose, gula pasir, mentega, susu bubuk, putih telur, kacang-kacangan, dan kelopak bunga-bungaan.

Rayu Pelancong Indonesia, Taiwan Pamer Wisata Halal

2. Pia Matahari

Makanan ini sejenis pia manis berisi maltosa. Pia ini merupakan makanan ringan khas Taiwan yang berasal dari Taichung. Namun, nama Pia Matahari tidak terpatenkan, sehingga hampir semua toko yang menjual pia jenis ini bebas menggunakan namanya.

3. Kue gunung telur buatan tangan

Sejenis biskuit kering berbentuk lonjong dan berwarna kuning kecoklatan di bagian luarnya. Kue ini banyak dijual di toko roti dan sering dijadikan oleh-oleh. Kue ini dibuat dari bahan baku telur ayam, minyak, tepung terigu, dan gula pasir yang diaduk, lalu dipanggang, dan digulung berbenteng batangan lonjong.

4. Kopi Ku Khen

Kopi ini berasal dari distrik Hua San di desa Ku Khen, kabupaten Yun Lin. Desa itu terletak di garis balik bumi utara, sehingga iklim yang kaya akan campuran sinar matahari dan air hujan di tempat ini menghasilkan kopi yang beraroma manis dan pahit. Kopi ini memiliki ciri khas aroma Taiwan, dan termasuk salah satu kopi berkualitas dunia.

5. Moci

Sejenis makanan ringan yang dibuat dengan bahan beras ketan. Kue ini lembut dan lengket. Kue tradisional Jepang ini telah menyebar menjadi makanan ringan di Hongkong, Taiwan, dan China daratan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya