Berburu Kerajinan Khas dan Destinasi Cantik Jawa Barat

Pameran Citra Priwisata Jawa Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Permatasari

VIVA.co.id – Jika Anda belum memiliki rencana liburan di akhir pekan ini, mungkin Anda bisa mampir ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII), tepatnya di Anjungan Jawa Barat. Di sini tengah dilangsungkan Pameran Citra Pariwisata Jawa Barat yang digelar 19-21 Mei 2017.

Museum MACAN Open House sampai 21 April, Bisa Jadi Ide Hangout!

Datang ke acara ini, Anda bisa melihat berbagai kerajinan tangan berbagai daerah di Jawa Barat seperti batik Cirebon, Bogor, dan Indramayu serta oleh-oleh panganan khas dari masing-masing daerah. Selain itu Anda juga bisa mencari referensi destinasi wisata di Jawa Barat dari 20 Kabupaten yang mengikuti pameran.

"Para pengunjung bisa mengetahui apa saja yang ada di Jawa Barat. Diharapkan dengan pameran ini bisa mengenalkan ke seluruh Indonesia dan dunia, kekayaan Jawa Barat seperti apa," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Ida Hernida, di Anjungan Jawa Barat TMII, Jakarta, Jumat, 19 Mei 2017.

Putri Isnari DA 4 Lamaran, Gepokan Uang Panai Rp2 Miliar Jadi Sorotan

Tak hanya pameran, pada Sabtu malam atau hari kedua pameran, akan digelar pertunjukan upacara adat dari Indramayu, Ngarot. Ngarot merupakan upacara adat yang mengandung ucapan syukur terhadap datangnya musim tanam.

Ngarot diikuti oleh pemuda-pemudi yang didandani dengan pakaian khas dan aksesori. Mereka kemudian diarak keliling desa yang dipimpin oleh kepala desa.

Bangga Promosikan Batik, Desainer Barbie Awliya Berjuang Keras di Paris
Pengendara mobil kesal acara pernikahan tutup jalan utama

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

Baru-baru ini terjadi di media sosial, seorang pengendara mobil curhat melalui sebuah video karena adanya sebuah gelaran pernikahan mewah.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024