Memasuki Keajaiban Lotte World

Lotte World Tower, Korea Selatan
Sumber :
  • Korea Tourism Organization (KTO)

VIVA.co.id – Saat berada di Seoul, Korea Selatan, wajib bagi Anda mengunjungi Lotte World. Lotte World menampilkan taman hiburan dalam ruangan atau indoor terbesar di dunia.

Masjid di Korea Selatan Ada di Atas Diskotek, Salah Masuk Urusan Sama Malaikat

Selain itu, Lotte World juga memiliki kawasan taman petualangan atau Adventure Park dan taman ruang luar (outdoor) berupa pulau sihir atau Magic World. Lantaran banyak lokasi dan wahana terbaik, serta menakjubkan.

Berikut beberapa spot yang wajib masuk dalam daftar rencana Anda saat berkunjung ke Lotte World, seperti dilansir dari Visit Korea.

Jadi Tuan Rumah World Expo 2023, Ini Pesona Keindahan Laut dan Alam Busan Korea Selatan

1. Nikmati wahana permainan

Cara terbaik untuk menikmati Lotte World adalah menaiki semua wahana permainan di sana. Lotte World memiliki total 47 wahana yang ditawarkan kepada para pengunjung. Salah satu permainan paling populer adalah Hot Air Balloon Ride.

Jadi Tempat Favorit Idol Korea dan Bebas Visa, Begini Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju untuk First Timer

Sementara itu, World Monorail adalah wahana yang memungkinkan pengunjung melihat Andventure and Magic Island dalam satu tempat. Para pengunjung dibuat seperti berada di dunia dongeng saat mengendarai sebuah kuda di sana.

2. Dunia Virtual yang tersembunyi di sekitar taman dengan "VR Fantasia"

VR Fantasia baru dibuka pada Maret 2017, menawarkan pengalaman virtual reality kepada pengunjung pada 18 Juni. Alur cerita tentang VR Fantasia adalah satu hari yang acak, Anda menemukan topeng tampak menarik di dalam taman hiburan, dan ketika Anda meletakkannya di atas, sebuah pintu dibuka antara realitas dan dunia maya. Anda akan dapat mengalami VR melalui pertunjukan, visual, dan wahana.

"Ruang VR" yang terletak di lantai bawah tanah di lantai bawah Taman Indoor (Adventure), menawarkan pengalaman bermain VR yang beragam dengan menggunakan kacamata dan peralatan. Ada lima tema termasuk "Sky High", sebuah game pemotretan dengan misi yang dimainkan dari gedung bertingkat 100, pengalaman pembalap cepat, pengalaman bermain bisbol, dan banyak lagi.

Jika Anda menikmati pengalaman horor yang menstimulasi, naik ke lantai tiga Taman Indoor (Adventure), untuk mengalami VR Horor. VR horor adalah pengalaman 4D dengan simulasi gerak dan efek angin yang membawa Anda pada misi untuk melarikan diri dari laboratorium yang penuh dengan zombie.

Puncak VR Fantasia adalah "VR Ride". VR Ride menggabungkan wahana yang sudah populer dengan pengalaman VR, memberi pengendara sensasi ekstra. Revolusi Prancis dan Gyro Drop menggunakan kacamata untuk menggambarkan kota-kota futuristik dan dunia fantasi yang penuh dengan monster.

3. Tangkap momen di zona foto

Tidak hanya ada banyak wahana bermain di Lotte World, ada juga banyak tempat untuk berfoto, seperti zona foto dengan karakter lucu, atau papan nama dengan teks lucu. Di antara beberapa zona foto tersembunyi di mana pengunjung dapat mengambil foto yang unik dan mudah diingat.  

Ya, zona ini dikenal dengan Fascinating Art Museum. Menampilkan ilusi optik yang luar biasa.

4. Memasuki akuarium Lotte World

Lotte World Aquarium dirancang dengan semboyan "tempat untuk memahami masyarakat dan laut". Akuarium ini adalah salah satu yang terbesar di Seoul, dengan dua tingkat untuk dikunjungi pengunjung.

Nikmati berbagai sudut bertema, spot kehidupan laut dari sungai ke pantai dan laut. Yang terpenting, jangan lewatkan sensasi terowongan bawah air dengan panjang 85 meter.

5. Belanja di Lotte World Tower and Mall

Bagi wisatawan yang suka berbelanja, Lotte World Tower and Mall adalah suatu keharusan. Lotte World Tower menarik mata bahkan dari luar dengan 123 lantai, menampilkan motif keramik tradisional Korea dan pena. Seoul Sky, landmark baru, di atas bangunan adalah observatorium indoor tertinggi di Korea, menawarkan kemampuan untuk melihat panorama Seoul.

Dengan fokus pada turis perempuan, Anda dapat menemukan toko yang menawarkan barang interior kecil dan lucu, kafe, serta restoran pencuci mulut yang tidak konvensional, untuk semua kebutuhan belanja Anda.

Di sisi lain, Lotte World Mall, yang terletak di sebelah menara dan dibuka pada 2014, merupakan salah satu tempat perbelanjaan terpopuler di Seoul dengan berbagai merek domestik dan asing. Kompleks multi-kompleks ini menawarkan berbagai fasilitas termasuk Lotte Mart, pusat perbelanjaan, toko bebas bea, bioskop, dan banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya