4 Rekomendasi Penginapan Keluarga Berkonsep Unik

Rumah pohon di Nusa Penida Bali
Sumber :
  • Press Release Agoda

VIVA.co.id – Libur panjang hari Raya Idul Fitri akan segera tiba, waktu yang tepat untuk berkumpul dan berlibur bersama keluarga, kerabat atau mungkin bersama teman-teman.

Menata Hati Sambut Bulan Suci

Sebuah survei yang dilakukan millennial travellers Indonesia menyebutkan bahwa sebanyak 32,8 persen mengaku sering bepergian dengan sahabat Sementara 54,5 persen lainnya mengaku lebih suka berlibur dengan keluarga.

Memilih base camp terbaik dan merencanakan kegiatan untuk keluarga atau rombongan kerabat merupakan tantangan tersendiri. Oleh karena itu, penginapan non-hotel tentu saja bisa jadi solusi tepat. Dari rilis Agoda yang diterima VIVA.co.id, berikut ini empat pilihan tempat menginap yang tak biasa.

Menginap di Sini, Kamu Bisa Tidur di Atas Permukaan Laut

Tegal panggung guest house, Yogyakarta

Perpaduan menakjubkan antara arsitektur Jawa dengan pengaruh modern minimalis ini merupakan rekomendasi paling tepat untuk liburan keluarga.

Wah, Ada 'Airbnb' Khusus untuk Pelancong Muslim

Hanya berjarak 7 kilometer dari Bandar Udara  Adi Sucipto, penginapan ini akan memberikan pengalaman segar bagi traveler yang ingin menjelajahi daerah yang sebagai pernah menjadi ibukota Indonesia.

FLAT06. minimalist residence, Jakarta

Berlokasi di daerah Jakarta Selatan, tak jauh dari Kemang Village dan Darmawangsa Square, yang juga merupakan pusat perbelanjaan dan hiburan di area tersebut, Anda bisa menghabiskan waktu untuk berbelanja sebelum kembali menikmati base camp minimalis dengan nuansa desain
arsitektur kontemporer. Base camp ini juga menawarkan ruangan yang cocok untuk keluarga kecil dilengkapi dengan dapur dan taman untuk momen kebersamaan terbaik.

Avalon luxury yacht, Bali

Memancing, snorkeling, dan canoeing adalah kegiatan terbaik untuk mendekatkan hubungan dengan kerabat di base camp mengapung di atas air ini. Tak hanya itu, Anda bahkan bisa memulai pelayaran menuju lokasi terdekat seperti Nusa Lembongan dan Nusa Penida, atau membawa kapal pesiarnya menuju laut selama satu hari penuh!

Bagi Anda yang lebih suka dengan hiburan di darat, Anda bisa menikmati berbagai hiburan dengan mengunjungi beberapa galeri independen yang dekat dengan pelabuhan Seminyak.

Kabin di kapal pesiar dilengkapi dengan pendingin ruangan, namun Anda juga bisa menikmati udara segar dari geladak kapal.

Rumah pohon tree house, Bali

Berlokasi di Nusa Penida, hanya dua jam jarak tempuh dengan menggunakan boat dari Denpasar, penginapan ini adalah tempat yang tepat bagi Anda yang mencari ketenangan dan keakraban untuk berpelesir bersama sahabat.

Dengan penginapan yang berkonsep rumah pohon, base campers bisa menikmati kegiatan seperti scuba-diving atau hiking di sepanjang pantai, kegiatan paling sempurna untuk sejenak
melupakan hingar bingar dunia dan bercengkerama lebih dalam dengan sahabat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya