Lima Destinasi Terbaik Bulan Madu Selain Bali dan Lombok

Mauritius
Sumber :
  • Pixabay/Zeinhofer

VIVA.co.id – Bulan madu adalah momen terindah bagi pasangan baru menikah untuk menikmati waktu romantis berdua di sebuah hotel atau destinasi wisata. Banyak pilihan untuk merasakan liburan bulan madu terutama di sebuah pulau akan memberikan privasi dan kenyamanan berdua.

Roro Fitria dan Suami Akan Bulan Madu Naik Motor

Kebanyakan pasangan memilih nuansa alam yang indah seperti pegunungan, perbukitan, dan pantai sebagai tempat berlibur. Nah, dengan begitu banyak pilihan, berikut lima pulau terbaik untuk bulan madu seperti dikutip Huffington Post, Selasa 13 Juni 2017.

Pulau-pulau pilihan ini dipastikan tidak pernah mengecewakan. Dari alam yang indah dan petualangan eksotis hingga kemewahan tentunya.

Atta Halilintar-Aurel Hermansyah Pamer Bulan Madu Naik Jet Pribadi

1. Mauritius

Sebelum Ramadhan, Atta-Aurel Kebut Bulan Madu

Kehidupan pulau dapat dinikmati di seluruh dunia, namun ketika sampai ke pulau-pulau romantis, sulit untuk bersaing dengan Mauritius, yang terletak tak jauh dari pantai Afrika di Samudra Hindia. Pulau ini disebut Paradise Island atau pulau surga.

Di sana Anda akan bersantai dalam keindahan pantai pasir putih tak berujung yang tak terlihat dan mengagumi air laut dengan warna birunya. Liburan yang menonjol di Mauritius adalah petualangan yang memungkinkan Anda benar-benar menikmati budaya lokal, dan menjelajahi permata yang tak tersentuh ini.

Di Mauritius juga dikenal dengan jalan tolnya yang mumpuni, yang membawa Anda melewati perkebunan tebu yang rimbun dan pasar yang ramai. Kunjungi desa Charamel untuk "Seven Colored Earth" yang terkenal dan air terjun tertinggi di pulau ini.

2. Koh Yao Noi, Thailand

Mencari kedamaian dan relaksasi yang lengkap? Kemudian pertimbangkan Koh Yao Noi untuk bulan madu Anda. Ini adalah salah satu pulau paling tenang di Thailand.

Pulau ini dijuluki "Small Long Island", terletak sekitat 30 menit dari Phuket, dan waktu tempuh sangat mudah dari Bangkok ke Bandara Nasional Phuket. Koh Yao Noi berbeda dari pantai di Thailand kebanyakan, ini cocok bagi Anda yang ingin bulan madu, jauh dari kebisingan dan membuat ketenangan.

3. Maui, Hawaii

Maui secara konsisten dinilai sebagai salah satu pulau terbaik untuk bulan madu di Hawaii. Pulau ini terbilang mewah, namun itu semua terbayarkan saat Anda merasakan petualangan dan pemandangan tropis yang menakjubkan.

Banyak resor menyuguhkan macam paket untuk Anda yang berbulan madu. Salah satunya yang menjadi populer adalah di Ka'anapali, Maui Barat, Wailea, Makena, dan Kapalua.

Jelajahi keindahan Maui yang tak terbatas dengan snorkeling bersama kura-kura laut, hiking ke air terjun atau naik kapal pesiar untuk menikmati senja ditenamani panorama matahari terbenam.

4. Grenada

Januari sampai Mei adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Grenada, pulau yang dijuluki dengan nama Pulau Rempah. Cuaca di sana sangat hangat dan Anda bisa mendapatkan hasil maksimal selama musim kemarau selain dari yang ditawarkan pada pulau Karibia.

Grenada terkenal dengan kondisi pelayarannya yang sangat bagus, dan sangat populer untuk menyewa kapal pesiar atau kapal selam pribadi. Selain berlayar, pulau ini menawarkan 40 pasir putih dan pasir hitam yang akan memberi Anda kepuasan garam dan matahari yang Anda idamkan.

Berjalan melalui hutan tropis di Taman Nasional Grand Etang atau bersantai di balutan tempat mewah dengan berbagai paket bulan madu yang bisa dipilih.

5. Koh Samui, Thailand

Jika Anda mencari tujuan bulan madu yang lebih terkenal dan membawa Anda dan pasangan ke tempat yang eksotis di dunia, Koh Samui adalah tempatnya. Dengan pilihan dan paket yang luar biasa, mulai dari merencanakan proposal pernikahan hingga bulan madu di Thailand.

Pulau ini memiliki sedikit rencana bagus bagi Anda yang berbulan madu. Anda bisa melihat Kuil Budha Besar di titik paling utara dan nikmati pemandangan spektakuler di sepanjang jalannya.

Bagi Anda yang pecinta alam, ada formasi batuan yang luar biasa untuk dilirik, air terjun, dan jalan setapak untuk dijelajahi di Taman Safari Na Muang, serta menyelam scuba dan snorkeling di Taman Laut Nasional Ang Thong.

Jika Anda menikmati sedikit waktu pesta, Chaweng adalah daerah yang populer untuk menikmati minuman, sementara Lamai mengizinkan Anda berbaring di tempat tidur gantung, dan menikmati makanan tropis Thailand dengan kelapa segar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya