Bulan Madu di Bali atau Phuket? Ini Keistimewaannya

Turis menyaksikan matahari terbit di kawasan wisata Pantai Sanur, Bali.
Sumber :
  • REUTERS/Agung Parameswara

VIVA.co.id – Bulan Madu merupakan pengalaman berlibur yang tak terlupakan bersama pasangan tercinta, dan kita menginginkan setiap detailnya secara sempurna. Jika berada di Asia, Bali dan Phuket (Thailand) menjadi dua pilihan yang tidak diragukan lagi untuk dikunjungi.

10 Lokasi Bulan Madu Paling Hit di Dunia, Termasuk Indonesia

Dua tempat ini memiliki resor pantai dan pemandangan yang indah untuk dinikmati, serta pengalaman romantis, seperti tidak ada orang lain di sana kecuali Anda dan pasangan. Namun, bila belum memutuskan ingin ke Bali atau Phuket, berikut enam tips yang mungkin bisa membantu Anda, seperti dikutip dari situs Toggle, Senin 3 Juli 2017.

1. Keindahan alam di Bali dan Phuket

Daftar Harga Paket Bulan Madu Hemat di Resort Mewah Maldives

Phuket memiliki banyak pantai berpasir putih, perahu sampan dan resort mewah. Phuket merupakan sebuah pulau dengan hutan hujan dan gunung, yang memiliki air yang paling jernih yang bisa Anda rasakan.

Phuket menjadi destinasi yang menawarkan pilihan harga mewah atau harga lokal. Banyak hal yang ditawarkan di sana dalam waktu yang singkat.

Inikah 5 Lokasi Bulan Madu Harry dan Meghan?

Sedangkan Bali memiliki pemandangan indah pantai berpasir, sawah dan budaya Bali. Bali menyimpan harta karun berupa budaya yang tersembunyi di antara pantai berpasir yang ada di utara dan selatan.

Pengantin baru datang ke sini dengan berbagai alasan salah satunya terpesona dengan perpaduan yang menarik antara orang dan tempat. Para pengantin cenderung memilih Ubud Bali untuk dikunjungi.

2. Pilih waktu terbaik.

Pengantin baru, yang ingin melakukan bulan madu di Phuket dan Bali, harus pandai untuk memilih waktu yang terbaik. Jika kalian ingin, menikmati sinar matahari di Phuket kalian dapat berkunjung pada bulan November hingga Oktober.

Pada bulan yang sama di Bali pun kalian dapat menikmati sinar matahari yang banyak mengundang wisatawan untuk datang ke sana. Oleh karena itu, memutuskan destinasi yang cocok akan menjadi lebih mudah.

3. Tempat untuk menginap

Jika kalian berencana untuk berbulan madu di Phuket kalian bisa menginap di daerah sekitar pantai utara atau selatan. Selama bulan madu di Phuket, kalian bisa tinggal di mana saja di pulau-pulau indah ini, dan memiliki waktu yang tak terlupakan.

Saat berada di  Phuket, pergilah ke pantai utara-barat, atau ujung selatan dekat Rawai, di sana banyak ditemukan resor romantis seperti mimpi. Rekomendasi terbaik kami adalah Sri Panwa Resort, atau Anantara Mai Khao.

Sementara itu, untuk para pengantin baru yang ingin berbulan madu di Bali kalian dapat memilih penginapan di di kawasan Ubud, Nusa Dua dan Uluwatu. Di sana banyak pilihan resor dilengkapi dengan kolam tak terhingga yang menghadap ke hutan megah di Bali.

Ubud Hanging Gardens yang mewah atau Uma oleh Como di Ubud adalah hutan berbulan madu sempurna kalian. Nusa Dua dan Uluwatu juga terkenal dengan pemandangan bulan madu mereka, dengan resor seperti Mulia Bal di Nusa Dua, atau Vila Semara di Uluwatu.

4. Pemandangan

Tidak dipungkiri bahwa Bali dan Phuket memiliki keindahan tersendiri. Phuket sendiri merupakan pulau yang paling populer di Thailand yang menawarkan pantai berpasir putihnya, ditambah dengan pohon palem yang bergoyang mengikuti irama angin laut. Jika Anda memilih Phuket sebagai tujuan bulan madu, Anda harus mengunjungi pulau Phi Phi, yang terletak 45 menit dari hotel dengan menggunakan kapal feri.

Di sisi lain, Bali menawarkan sekilas budaya Indonesia, selain itu, pantai pun juga menjadi daya tarik yang sama. Selain Pantai, Bali juga menawarkan beberapa tebing dan kuil.

Jika kalian ingin memasukkan beberapa kebudayaan dalam liburan bulan madu Anda, Bali mungkin bisa menjadi pertimbangan kalian. Ini (Kebudayaan) jauh lebih besar dibandingkan dengan Phuket, dan masing-masing daerah pun menawarkan hal yang berbeda. Jangan lupa juga untuk pergi ke Uluwatu (yang disebut bukit) yang merupakan sebuah semenanjung kapur besar yang membentang di sebuah kuil terkenal di sana.

5. Makan malam romantis

Selama kalian berada di Asia, makanan buruk akan sulit ditemukan, kecuali jika kalian bukan penggemar makanan yang mengandung rempah-rempah. Di Bali maupun di Phuket sama-sama memiliki restoran bintang lima dan harga terjangkau yang menawarkan pemandangan laut yang indah.

Dibandingkan makanan di Bali, Phuket menggunakan banyak menggunakan rempah-rempah seperti sereh, cabai dan santan. Di sana juga terkenal dengan makanan lautnya.

6. Melakukan hal romantis

Bila Anda siap untuk menjelajah di jalanan, salah satu kegiatan paling populer yang dipilih wisatawan di Phuket adalah kapal pesiar. Kenapa? Karena laut pirus yang memikat, diterangi matahari yang hangat, dan cakrawala yang luas bisa menghipnotis siapa pun.

Bila Anda memiliki Bali sebagai destinasi bulan madu, aktivitas liburan akan berbeda dengan Phuket. Di Sini Anda bisa memiliki pengalaman unik mandi dan sarapan dengan gajah.

Pasangan yang suka berpetualang bisa mendaki Gunung Batur, dan menyaksikan matahari terbit. Anda juga bisa menyewa helikopter untuk melihat pemandangan indah Pantai Kuta, Gunung Batur, dan keindahan Bali dari atas langit. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya