Shanghai Satu-satunya Kota di Asia yang Bikin Turis Bahagia

Shanghai, China.
Sumber :
  • Pixabay/steven_yu

VIVA.co.id – Shanghai berhasil menduduki posisi kedua sebagai destinasi wisata paling membahagiakan di dunia setelah Newfoundland and Labrador di Kanada. Itu terungkap dari survei Definitive Ranking of the Happiest Travel Destinations for 2017 yang dilakukan oleh Conde Nast Traveller bersama dengan seorang pakar bernama Gretchen Rubin dan Shawn Achor.

Ditemani CEO One Pride, Yudi Cahyadi Terbang ke Shanghai Ikuti UFC Performance Institute

Hasil survei itu menyebut bahwa Shanghai merupakan satu-satunya negara di Asia yang masuk ke dalam daftar 10 destinasi wisata yang paling membahagiakan di dunia.

Dalam survei ini, Shanghai berhasil meraih peringkat kedua karena kombinasi proporsional destinasi yang ditawarkan, di mana wisatawan dapat merasakan sensasi liburan mewah, dan di sisi lain juga dapat merasakan sensasi liburan era kolonial.

The Reasons Why Most People in China Choose Public Transportation

Alasan itulah yang membuat Shanghai menarik untuk dijelajahi oleh para pelancong,  walaupun hanya untuk sekadar makan di pinggir jalan sambil menikmati pemandangan masyarakat setempat.

Berikut adalah 10 daftar kota destinasi wisata yang paling membahagiakan di dunia, dilansir dari laman Asia One, Selasa, 4 Juli 2017.

Persiapan Imlek di Tangerang, Mulai Ritual Cuci Rupang Hingga Festival Old Shanghai

1. Newfoundland and Labrador, Kanada

2. Shanghai, China

3. Aarhus, Denmark

4. Madagaskar

5. Big Island, Hawaii

6. Bordeaux, Perancis

7. Telluride, Amerika Serikat

8. Bermuda

9. Matera, Italia

10. Houston, Amerika Serikat

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya