Pulau Komodo Jadi Tujuan Wisata Terbaik National Geographic

Pulau Komodo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Harry Siswoyo

VIVA.co.id – Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur (NTT) masuk dalam daftar sepuluh tujuan wisata terbaik dunia versi National Geographic. Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai hasil tersebut berkat keberhasilan pemerintah dalam mempromosikan destinasi tersebut.

Kapan Waktu yang Pas untuk Liburan ke Pulau Komodo?

"Ini kan pilihan orang asing, standarnya pasti global. National Geographic sangat berwibawa, kita bangga bahwa di Indonesia ada Taman Nasional Komodo yang bisa menembus top 10 destinasi terbaik sedunia. Itu menandakan bahwa upaya kita mempopulerkan komodo itu berhasil. Destinasinya sangat menarik untuk dikunjungi orang luar,” kata JK, panggilan akrab Jusuf Kalla, melalui rilis yang diterima VIVA.co.id, Kamis 6 Juli 2017.

Dengan dinobatkannya Taman Nasional Komodo di NTT, Wapres berharap ke depannya pengelolaan menjadi lebih baik lagi.

Pulau Padar, Tempat Liburan Djarot dan Keluarga

"Yang terpenting pengelolaan pelayanan harus baik dan fasilitasnya bukan hanya Komodo. Ada Pantai Pink Beach di situ, bisa dijadikan spot menyelam. Dan di Komodo itu ada pantai yang baik, orang bisa tinggal di kapal untuk merasakan sesuatu yang lain," ucapnya.

Di sisi lain, Menteri Pariwisata Arief Yahya pun mengutarakan bahwa dengan penghargaan tersebut membuat merek Wonderful Indonesia juga akan menjadi makin tajam.

Law of the Jungle Syuting di Pulau Komodo

Diutarakannya, penghargaan ini memiliki tiga makna 3C. Yakni menaikkan confidence (kepercayaan diri) sebagai bangsa, mengangkat credibility (kredibilitas) sebagai negara, dan calibration (kalibrasi) untuk memotret seberapa hebat Wonderful Indonesia itu. 

“Sudah sampai di mana jika dilihat dari kacamata standar global? Penghargaan tadi menandakan kita bisa bersaing,” ujar Arief.

Pengakuan tadi membuat pamor Taman Nasional Komodo makin mendunia. Sebelumnya, peraih Oscar lewat film Shakespeare in Love, Gwyneth Paltrow, juga pernah membuat testimoni soal Komodo.

“Terimakasih saya ucapkan kepada pembaca National Geographic dari seluruh penjuru dunia yang sudah me-review positif tentang Taman Nasional Komodo, sehingga menjadi destinasi terbaik dunia,” katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya