Melongok ke Dalam Bus Mewah, Isinya Bikin Takjub

Kabin Bus
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id – Bagi sebagian besar wisatawan yang senang menikmati perjalanan darat, tapi tidak nyaman untuk duduk lama di kursi penumpang sepanjang waktu, dapat merasakan hotel bergerak yang diciptakan sempurna untuk perjalanan para pelancong.

6 Fakta Menarik Minas Gerais, Kota Kelahiran Legenda Sepakbola Brasil Pele

Dilansir dari AsiaOne pada Kamis, 6 Juli 2017, di Negara Amerika terdapat hotel bergerak. Kabin bus tingkat yang dirancang khusus untuk perjalanan dari dan ke San Fransisco dan Los Angeles, yang dilengkapi dengan 24 tempat tidur yang berada di dek atas, ruang santai di dek bawah, serta dilengkapi dengan kamar mandi.

Setiap tempat tidur memiliki kasur dan selimut yang nyaman, lampu baca, listrik dan kabel USB, ventilasi AC, jendela dan tirai untuk privasi. Tempat Pengemudi juga dilengkapi dengan makanan ringan, Wi-Fi gratis, dan servis yang diberikan oleh petugas bus.

Wow, Ini Dia 6 Keajaiban Alam Unik yang Hanya Ada di Indonesia

Usaha yang sebelumnya dinamai Bus Tidur ini didirikan oleh Tom Currier dan Gaetano Crupi. Konsep sebagai Bus Tidur yang diperkenalkan pada tahun 2016 ini.

Bus ini menjual tiket untuk wisatawan berkeliling dengan harga US$45 atau Rp585 ribu, dan habis terjual dalam waktu tiga hari dengan sebanyak 20.000 orang yang mendaftar.  

Sensasi Tidur 'Menggantung' di Pohon Pinus dengan Cara Mewah

Perjalanan mewah ini akan segera diluncurkan pada 14 Juli, dengan jadwal pertama keberangkatan pada pukul 23.00 mengelilingi San Fransisco. Seluruh perjalanan akan diberangkatkan pukul 23.00 dan tiba esok hari pada pukul 07.00.

Perjalanan panjang selama delapan jam mungkin lebih lama dibandingkan dengan menggunakan pesawat yang hanya 45 menit. Namun wisatawan akan diberikan jaminan tempat tidur mewah.

Selama perjalanan panjang ini, pengemudi akan mempertimbangkan kenyamanan wisatawan yang melakukan perjalanan ini dengan memperlambat laju kendaraan agar wisatawan dapat nyaman.

Calon penumpang yang ingin merasakan bus ini dapat membeli tiketnya melalui online dengan harga US$115 atau sekitar Rp1.495.000. Setiap penumpang pun hanya dapat membawa satu tas jinjing dan dua potong barang bawaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya