5 Lokasi Keren Memandang Keindahan Galaksi Bima Sakti

Melihat gugusan bima sakti di Nubra Valley, Lej Ladakh
Sumber :

VIVA.co.id – Belakangan ini, udara yang telah mencemari kota, membuat sulit untuk melihat galaksi Bima Sakti atau milky way. Namun, bagi wisatawan yang senang memburu pemandangan bintang, khususnya di kawasan Asia bisa langsung melihat fenomena bintang di langit tanpa harus menggunakan teleskop.

6 Fakta Menarik Minas Gerais, Kota Kelahiran Legenda Sepakbola Brasil Pele

Tak perlu jauh-jauh ke benua Eropa, datang saja ke India, dilansir dari India Today, Senin 10 Juli 2017 beberapa kota di India ini memberikan tawaran menarik melihat bintang dengan mata telanjang sambil menikmati keindahan gedung-gedung pencakar langit yang ada di sana.

1.Lembah Nubra,  Lej Ladakh

Wow, Ini Dia 6 Keajaiban Alam Unik yang Hanya Ada di Indonesia

Berlokasi di ketinggian sekitar 3.050 meter, lembah ini merupakan tempat bertaburnya bintang-bintang. dengan tanah tandus diselimuti oleh langit yang dipenuhi bintang membuat tempat ini menjadi pemandangan yang indah untuk dilihat.

2. Pangong Tso, Leh Ladakh

Sensasi Tidur 'Menggantung' di Pohon Pinus dengan Cara Mewah

Terletak di daerah yang diapit oleh sungai Basin di Ladakh. Di sini wisatawan dapat melihat milky way atau yang disebut sebagai Bima Sakti dengan latar belakang pemandangan gunung yang menjulang tinggi.

3. Sonmarg, di Jammu dan Kashmir

Jika wisatawan ingin berkemah dengan atap pemandangan bintang, Somarg menjadi salah satu tempat pilihan yang tepat untuk mendapatkan pengalaman seru itu.

4. Coorg, di Karnataka

Di sini wisatawan dapat merasakan pemandangan ala Skotlandia yang terang dan bercahaya. Sangat menyenangkan untuk bertualang di tempat ini dengan merasakan pengalaman menghabiskan malam di sebuah hutan di kawasan ini.

5. Pulau Neil, di Andaman dan Nicobar

Pulau ini terletak di 37 kilometer sebelah selatan pulau Andaman. Langit berwarna biru cerah, dan keindahan laut yang berwarna biru menjadi salah satu hal yang ditawarkan tempat ini untuk melihat bintang-bintang.

Selain itu, India saat ini juga telah mendirikan resor bertemakan astronomi yang bernama Astroport, yang terletak di dekat Taman Nasional Sariska. Di sini wisatawan pun mendapat pengetahuan baru mengenai berbagai jenis perbintangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya