Tempat Suci Langit Gelap di Selandia Baru

Pemandangan langit gelap di Great Barrier Island, Selandia Baru
Sumber :

VIVA.co.id – Great Barrier Island, yang terletak 90 kilometer dari Auckland di Selandia Baru, dianugerahkan sebagai pulau dengan Tempat Suci Langit Gelap Internasional dengan pemandangan langit yang indah. Pemberian penghargaan tersebut diharapkan dapat mendatangkan jumlah kunjungan wisatawan penyuka bintang dari seluruh penjuru dunia.

Will Smith Penasaran dengan Salah Satu Wisata Alam di Sukabumi

Dilansir dari situs Nine, Selasa 10 Juli 2017,  Association Dark-Sky International (IDA), meluncurkan sebuah program tempat-tempat langit gelap internasional pada 2001. Tujuannya untuk mengenali dan melindungi tempat-tempat yang memiliki langit malam indah dari polusi udara.

Sejak saat itu, beberapa daerah di belahan bumi bagian selatan telah dimasukkan dalam daftar, termasuk Taman Nasional Warrumbungle New South Wales. Gerat Barrier Island telah memiliki daya tarik wisata yang kuat dengan satwa, pemandangan indah, sumber mata air panas, dan tempat penginapan untuk akomodasi.

Wisata Alam Kebun Teh Tambi Wonosobo, Udara Sejuk dan Bisa Lihat 4 Gunung

Jika Anda seorang wisatawan yang menyukai menatap bintang dengan pemandangan luar biasa Selandia Baru, tempat ini merupakan pilihan yang cocok. Untuk ke Great Barrier Island dapat ditempuh dengan menggunakan pesawat terbang.

Ada beberapa penerbangan dalam seminggu dari Auckland Airport ke pulau itu selama 90 menit dengan biaya US$109 atau Rp1.417.000 per orang. Atau bisa menggunakan kapal feri yang memakan waktu 45 menit.

Ini Solusi Mudah Perjalanan Wisata yang Nyaman dan Tenang
Sandiaga Uno

Wisata Alam Sukabumi Viral Gegara Will Smith, Sandiaga: Luar Biasa!

Menparekraf Sandiaga Uno mengaku terkesan dengan unggahan Aktor Hollywood Will Smith yang menviralkan wisata alam Lembah Purba, Sukabumi

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024