Yunani Jadi Destinasi Favorit Orang Indonesia ke Eropa

Santorini
Sumber :
  • cdn.enjoyourholiday.com

VIVA.co.id – Tren berlibur ke luar negeri tidak pernah luput menjadi incaran wisatawan. Salah satu tempat yang menjadi impian warga Indonesia untuk dikunjungi adalah negara-negara di Eropa.

Fakta-fakta WNA China Tewas Terjatuh di Kawah Ijen, Rok Tersangkut Pohon saat Foto

Banyak turis Indonesia pergi berlibur ke Inggris, Prancis, hingga Belanda. Namun belakangan ini, tren wisata ke negara-negara tersebut sudah mulai berkurang peminatnya. Mereka saat ini beralih ke negara-negara di Eropa lainnya seperti Yunani. 

Marketing Communication Manager Dwidaya Tour, Yanty Wijaya, mengutarakan saat ini tren berlibur ke Eropa ke depannya akan mengarah ke Yunani. 

Liburan di Dubai, Shandy Aulia Terdampak Badai Ekstrem

"Saat ini tren berlibur ke Eropa yang menjadi salah satu yang paling diminati adalah Yunani," katanya saat berbincang dengan VIVA.co.id di Kawasan SCBD Jakarta, Selasa 18 Juli 2017. 

Dirinya menerangkan, Yunani menawarkan alam pemandangan yang sangat indah ditambah dengan bangunan-bangunan, serta kesenian dan sejarahnya yang membuat Yunani belakangan ini menjadi perhatian wisatawan. 

Grand Elty Krakatoa: Liburan Impian di Lampung dengan Pemandangan Menakjubkan

"Sebenarnya hampir sama ke Eropa barat tapi karena orang tahunya kalau ke Eropa maunya ke Paris, London, Amsterdam, sekarang Yunani jadi alternatif baru bagi mereka yang sudah sering ke Eropa barat jadinya mereka pindah ke sana," ucapnya.  

Untuk destinasi yang sering diincar wisatawan ketika berlibur ke Yunani salah satunya adalah Santorini. Untuk diketahui, Santorini sendiri merupakan salah satu gugusan kepulauan gunung berapi dari Kepulauan Cyclades dan berlokasi sekitar 200 kilometer dari daratan Yunani.

Beberapa kota yang cukup terkenal adalah Oia yang merupakan lokasi ideal untuk melihat pemandangan matahari terbenam yang luar biasa. Selain itu Fira, yang merupakan ibu kota Santorini, juga memiliki pemandangan menakjubkan karena terletak di pinggir tebing. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya