Dubai Tawarkan Wisata Belanja Murah

Pusat oleh-oleh Dubai, Souk Al Bahar
Sumber :

VIVA.co.id – Ketika berkunjung ke tempat wisata tak lengkap rasanya jika tak membawa buah tangan untuk orang-orang di rumah. Meski terkenal dengan kemajuan dan segala modernisasi, Dubai ternyata masih mempunyai pasar tradisional, tempat memilih oleh-oleh sebagai kenang-kenangan, dikenal dengan sebutan Souk. 

Menengok Kemeriahan Dubai Menjelang Idul Adha

Di pasar bergaya Arab atau bazar ini bisa ditemukan semua yang diinginkan di antara para penjual. Jika masih
belum yakin, berikut adalah beberapa hal yang bisa ditemukan dan rasakan di pasar tradisional Dubai. Dari rilis Dubai Tourism Indonesia, yang diterima VIVA.co.id, Jumat 21 Juli 2017, berikut deretannya. 

Gold Souk (bazar emas)

Lompat Dari Ketinggian 14 Ribu Kaki di Dubai, Berani Coba?

Disebut sebagai pasar tradisional yang paling terkenal dan paling sering dikunjungi di Dubai. Tempat ini merupakan tempat yang menjual emas dengan harga paling murah, jelajahi jalan setapak yang penuh dengan penjual emas. 

Gold Souk menawarkan pengunjung berbagai macam perhiasan baik untuk kepala hingga kaki. Ketika mayoritas perhiasan berkilauan terbuat dari emas, tersedia juga berbagai pilihan perhiasan yang terbuat dari perak, berlian, dan batu-batuan berharga.  Gold Souk adalah tempat terbaik untuk mendapatkan hadiah spesial bagi orang terkasih.

Keseruan Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia Jelajahi Dubai

Berlokasi di Deira dekat Stasiun Al Ras. Jam buka Sabtu–Kamis pukul 10.00–22.00, Jumat pukul 16.00–22.00.

Spice Souk

Bersiaplah untuk menghirup aroma yang tajam begitu Anda memasuki Spice Souk di Dubai. Tarik napas dan hirup aroma di sekitar Anda, seperti kunyit, mawar, cabai, kayu manis, vanilla, herbal, kacang, dan dupa merasuk dan memanjakan panca indera Anda. 

Beragam rempah-rempah beraroma menunggu Anda, bahkan jika tidak mengetahui mengenai jenis bumbu-bumbu yang diinginkan, penjual yang ramah akan dengan senang hati membantu mencari aroma, dan rasa terbaik favorit Anda.

Jangan ragu untuk mencoba beberapa bumbu atau menghirup aroma berbagai buah kering, Anda tidak akan tahu hingga mencobanya.

Berlokasi di Deira, dekat Gold Souk. Jam buka Sabtu–Kamis pukul 10.00–22.00, Jumat pukul 16.00–22.00.

Textile Souk

Baik  pecinta fesyen atau tidak, pastikan untuk datang ke Textile Souk. Dengan warna yang cerah dan mencolok di sini, Anda akan melihat bagaimana tempat ini mirip dengan rempah-rempah berwarna-warni di Spice Souk.

Menawarkan berbagai macam kain dan warna, rasakan berbagai koleksi dari seluruh dunia yang
dikumpulkan dalam pasar ini. Sentuh dan rasakan tekstur velvet, suede, sutra, katun, dan pilih yang Anda suka.

Berlokasi di Bur Dubai, dekat Stasiun Bur Dubai Abra. Jam buka Sabtu - Kamis pukul 08.00–13.30 dan pukul 16.00–21.00, hari Jumat tutup.

Souk Al Bahar

Jika malas untuk menjelajah, dan lebih memilih untuk duduk santai sembari meminum secangkir kopi, Souk Al Bahar adalah tempat yang cocok.  Anda bahkan bisa membeli teko kopi Arab untuk dibawa pulang dan menghidupkan kembali pengalaman di Dubai di dalam rumah. Teko kopi klasik ini akan menjadi oleh-oleh
yang pas untuk teman dan keluarga Anda yang menyukai kopi.

Berlokasi di  pusat kota Dubai di 1 Sheikh Mohammed bin Rashid Boulevard. Jam buka Sabtu–Kamis pukul 10.00–22.00 dan Jumat pukul 14.00–22.00. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya